Tips membuat Insta Story tentunya wajib anda ketahui supaya tidak mengunggah konten yang random. Hadirnya Insta Story menjadi salah satu fitur yang menarik bagi para pengguna yang ada di seluruh dunia. Pasalnya, mereka akan bisa membagikan momen dengan lebih mudah dan banyak fitur unik di dalamnya. Dari sinilah, anda perlu mempertimbangkan tips membuat Insta Story yang cerdas dan kreatif untuk diterapkan. Terlebih lagi, jika Insta Story tersebut anda lakukan dengan tujuan untuk berbisnis. Simak langkah selengkapnya yang bisa anda lakukan di bawah ini:

 

1. Tentukan Konsepnya Terlebih Dahulu, Jangan Asal! Apalagi Random!

Wajib Tahu! Ini 5 Tips dalam Membuat Insta Story

sosiakita.com

 

Pertama, dalam penerapan tips membuat Insta Story tersebut, pastikan bahwa anda menentukan konsepnya terlebih dahulu. Jangan melakukannya secara asal-asalan apalagi random. Dari sinilah anda perlu untuk menentukan konsep atau tema di awal. Misalnya konsepnya informative, hiburan, promosi, dan lain-lain. Dengan adanya konsep, maka anda akan benar-benar bisa membagikan momen yang tepat dan terbaik.

 

2. Pilih Antara Mengutamakan Slide Foto Atau Memperbanyak Video

Wajib Tahu! Ini 5 Tips dalam Membuat Insta Story

sosiakita.com

 

Selanjutnya untuk tips membuat Insta Story tersebut adalah mengutamakan Slide Foto atau memperbanyak Video untuk dibagikan. Mana yang terbaik? Jawabannya adalah flekisibel disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda merasa membagikan slide foto kurang menarik, maka gunakan video. Jika anda merasa video terlalu banyak, cukup gunakan slide foto saja. Dari sinilah anda akan benar-benar mendapatkan pencapaian yang anda inginkan.

 

3. Unduh Aplikasi Tambahan Untuk Membuat Foto Lebih Rapi

Wajib Tahu! Ini 5 Tips dalam Membuat Insta Story

sosiakita.com

 

Ketiga, tips membuat Insta Story juga bisa anda aplikasikan dengan mengunduh aplikasi tambahan untuk membuat foto yang lebih rapid an istimewa. Ada banyak sekali aplikasi tambahan yang bisa anda gunakan. Jadi jangan hanya bergantung 100 persen pada aplikasi Instagram itu sendiri. Memang, ada banyak sekali fitur yang tersedia di dalamnya, tapi tidak ada salahnya pula memberikan fitur eksternal untuk membantu menunjang hasil foto anda tersebut.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiakita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

4. Gunakan Aplikasi Edit Video Untuk Hasil Lebih Maksimal

Wajib Tahu! Ini 5 Tips dalam Membuat Insta Story

sosiakita.com

 

Tips membuat Insta Story yang keempat adalah memanfaatkan aplikasi edit video jika yang anda bagikan adalah video-video di Insta Story. Pada penerapannya, hal tersebut bukan sesuatu yang sulit karena memang sudah banyak aplikasi video yang bisa anda pergunakan, baik itu untuk Smartphone dan juga untuk PC. Tinggal bagaimana anda menerapkannya.

 

5. Sebelum Publish, Lakukan Pengecekan Berulang Kali

Wajib Tahu! Ini 5 Tips dalam Membuat Insta Story

sosiakita.com

 

Kelima, tips membuat Insta Story yang bisa anda terapkan adalah memastikan untuk mengecek berulang kali sebelum melakukan Publish. Hal inilah yang akan memberikan kepada anda pencapaian yang anda inginkan. Jadi hasil yang anda bagikan pun juga jauh dari revisi dan kesalahan. Insta Story yang dibagikan pun juga mampu menarik perhatian banyak orang dengan mudah.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan. Klik disini untuk selengkapnya.

 

Baca Juga: Membangun Personal Branding yang Kuat Dengan 4 Tips Ini!

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM