fbpx

Bio instagram merupakan salah satu bagian yang sering dianggap sepele dan kebanyakan diisi asal-asalan oleh banyak orang. Namun faktanya bio instagram merupakan bagian yang sangat penting dan perlu diperhatikan bagian-bagiannya serta pastikan Anda mengisi bio instagram dengan tepat. Mengapa demikian? Karena bio instagram merupakan gateway atau gerbang awal untuk mengantar audiens baru dalam menjelajah konten feed instagram Anda. Bio instagram sebagai gateway, karena menjadi bagian yang pertama kali dilirik oleh customer saat mengunjungi profil instagram Anda. Jika bio instagram Anda diisi dengan tepat maka dapat menarik perhatian pengunjung untuk selanjutnya melihat-lihat isi feed Anda bahkan hingga memfollow akun Anda atau menghubungi kontak yang tersedia di bio Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak pengikut baru.

Meskipun terlihat mudah, namun dalam menulis bio instagram yang baik dan menarik tidaklah gampang dan sedikit tricky. Karena hanya dibatasi oleh 150 karakter, maka penting untuk Anda memperhatikan setiap kata yang perlu Anda tulis agar menjadi kalimat yang lebih efektif. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui tip membuat bio instagram menarik dan tepat, agar mendorong bisnis online Anda mencapai kesuksesan.  Lalu apa saja tips yang bisa dilakukan oleh para marketer untuk membuat bio instagram yang menarik?  Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

 

Baca Juga: 5 Trik Instagram Live Ini Agar Followers Meningkat

 

1. Memanfaatkan Nama Pengguna dan Name Field dengan Tepat

Tips membuat bio instagram menarik yang pertama yaitu dengan memanfaatkan nama pengguna serta mengisi name field dengan tepat. Dalam mengisi nama instagram dan nama pengguna pastikan Anda menyesuaikannya berdasarkan kategori bisni atau kata kunci yang relevan. Hal ini bertujuan agar akun pribadi atau akun instagram perusahaan Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh target audiens yang tepat. Misalnya, ketika Anda membuat akun untuk memasarkan jasa Anda seperti marketer, maka Anda bisa menyertakan nama organisasi beserta spesialisasinya seperti menambahkan “Digital Marketing Specialist” dan lainnya. Dengan begitu ketika audiens mencari profil digital marketer di Instagram, mereka akan dengan mudah menemukan akun Anda. 

 

2. Menambahkan Deskripsi Akun 

Tips membuat bio instagram menarik yang kedua yaitu dengan menambahkan deskripsi akun pada bio instagram Anda. Pada dasarnya bio instagram yang menarik merupakan yang mencakup informasi penting seperti keterangan singkat tentang akun, pekerjaan, dan lain sebagainya. Seperti halnya jika Anda membuat akun instagram untuk bisnis fashion maka Anda harus menambahkan keterangan seperti jam buka toko, kontak, jenis fashion, atau cara order. Dengan begitu calon audiens atau followers Anda akan lebih mudah mengetahui atau menghubungi bisnis Anda. Kuncinya ada pada kalimat yang Anda gunakan, pastikan untuk tidak menggunakan kalimat yang panjang, cukup dengan menambahkan informasi yang jelas dan singkat. Anda juga dapat menambahkan emoji yang relevan dengan informasi yang Anda tambahkan. 

 

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 8 Dampak Membeli Followers Instagram

 

3. Mencantumkan Situs Resmi Perusahaan atau Website

Tips membuat bio instagram menarik berikutnya yang bisa Anda terapkan yaitu dengan mencantumkan link website atau situs resmi perusahaan maupun bisnis Anda di bio. Pada tahap ini Anda dapat menambahkan link website pada bagian yang memungkinkan untuk menambahkan tautan dan dapat di klik secara langsung. Hal ini termasuk dalam tindakan yang penting untuk membuat bio instagram Anda menarik, karena dapat mengganti info kontak dan audiens akan lebih mudah menemukan website Anda, sehingga mampu meningkatkan penjualan secara drastis.  

 

4. Menyertakan CTA (Call To Action)

Tips membuat bio instagram menarik yang dapat Anda terapkan selanjutnya yaitu dengan menyertakan CTA atau Call to Action. Selain website, caption, dan konten, bio instagram juga menjadi tempat yang tepat untuk menambahkan call to action. Misalnya, Anda dapat minta audiens untuk mengikuti Anda atau mengunjungi situs website Anda dengan menambahkan kalimat “follow us for more information!” atau “Order? Klik link di bio/dibawah ini!. Selain itu Anda juga dapat menampilkan email atau kontak lain untuk mendorong pengguna agar menghubungi Anda untuk melakukan pembelian atau penawaran. Dengan menggunakan CTA atau CTA button dapat memungkinkan target audiens untuk mengambil tindakan langsung dari profil instagram Anda. 

 

Itulah beberapa tips membuat bio instagram menarik yang bisa Anda terapkan pada akun instagram Anda. Meskipun terkesan sepele, membuat ior instagram yang menarik memiliki banyak manfaat terlebih mendorong tindakan target audiens dan membuat akun Anda tampak lebih profesional. Apakah Anda tertarik untuk membuat akun instagram bisnis atau perusahaan Anda tampak lebih profesional dan menarik? Segera hubungi Sosiakita sekarang juga! 

Sosiakita merupakan salah satu jasa digital marketing Surabaya yang mempunyai berbagi layanan, mulai dari pembuatan website, pengembangan web, digital marketing, hingga pembuatan konten-konten menarik untuk website dan sosial media Anda. Dengan pengalaman yang kami miliki serta team yang ahli dan profesional, kami akan mampu mengembangkan bisnis dan perusahaan Anda. Untuk mendapatkan fee konsultasi atau kunjungi halam resmi kami di sini  atau temukan kami di LinkedIn, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui informasi terupdate kami.   

Share