Dampak membeli followers instagram pada dasarnya dapat memberikan efek positif dan negatif pada akun sosial media Instagram Anda. Siapa sih yang tidak ingin memiliki ribuan followers pada akun media sosialnya terlebih Instagram? Tentu saja hal tersebut menjadi idaman bagi hampir semua orang apalagi para pemilik bisnis online. Selain untuk menaikkan popularitas, akun sosial media dengan pengikut terbanyak juga dapat membangun kepercayaan calon pelanggan atau audiens. Karena dari beberapa survey membuktikan bahwa akun bisnis dengan pengikut ribuan lebih dipercaya oleh calon konsumen daripada akun dengan pengikut kecil.

 

Sehingga tidak heran apabila banyak orang berlomba-lomba untuk meningkatkan followers instagram baik secara organik maupun instan, dengan membeli followers. Namun jika Anda seorang influencer terlebih pemilik bisnis online yang mengandalkan sosial media sebagai ujung tombak pemasaran. Perlu mengetahui apa saja dampak dari menambah followers secara instan. Nah untuk mengetahui jawabannya, simak 5 dampak membeli followers instagram berikut ini yang sudah Sosiakita rangkum untuk Anda!

 

Dampak Positif dari Membeli Followers Instagram 

Inilah 8 Dampak Membeli Followers Instagram

Selain dapat meningkatkan jumlah followers akun instagram secara instan dan cepat, beberapa dampak positif dari membeli followers instagram antara lain sebagai berikut.  

1. Dapat Mengaktifkan Fitur Swipe Up!

Dampak membeli followers instagram yang pertama yaitu dapat menggunakan fitur Swipe Up yang hanya bisa digunakan oleh akun dengan follower diatas 10.000. Fitur Swipe Up pada Instagram biasanya digunakan untuk mengunggah story dengan menambahkan link yang dapat dikunjungi hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan terbesar mengapa banyak orang memilih untuk membeli followers, Karena jika menunggu followers mencapai 10.000 secara organik, akan membutuhkan waktu yang lama. Sehingga tidak dapat menggunakan fitur Swipe Up pada Instagram. 

 

2. Meningkatkan Kepercayaan Calon Konsumen

Dampak membeli followers instagram yang kedua yaitu dapat menambah jumlah followers menjadi banyak. Dengan memiliki jumlah followers yang banyak hingga puluhan ribu, dapat meningkatkan kepercayaan audiens terhadap akun Anda. Karena banyak orang yang beranggapan bahkan akun yang memiliki followers banyak berarti diikuti oleh banyak orang juga. Sehingga banyak orang yang percaya kepada akun Anda.   

 

3. Tampil Lebih Eksis

Dampak membeli followers yang ketiga yaitu Anda dapat tampil lebih eksis. Saat ini banyak orang yang masih menganggap jumlah followers menjadi tolak ukur kesuksesan seorang selebgram. Sehingga banyak orang berbondong-bondong untuk membuat berbagai macam konten yang menarik agar bisa menjadi viral dna diterima banyak orang.

 

4. Dapat Menarik Followers Organik

Dampak membeli followers instagram yang keempat yaitu dapat menarik followers organik atau followers asli. Ketika Anda memiliki followers dengan jumlah banyak, tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut dapat memancing orang lain untuk ikut memfollow akun Anda. Strategi ini biasanya digunakan oleh para influencer atau selebgram di awal kemunculannya di Instagram. Karena orang akan tertarik pada akun yang memiliki followers besar, dan menganggap akun tersebut populer serta patut untuk diikuti.

Dampak Negatif Membeli Followers  Instagram  

Inilah 8 Dampak Membeli Followers Instagram

Tidak hanya memberikan dampak positif, membeli followers instagram juga memunculkan dampak negatif yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukannya, beberapa dampak negatif yang telah dirangkum adalah sebagai berikut:

5. Followers Pasih Membuat Engagement atau Interaksi Rendah

Dampak negatif membeli followers instagram yang pertama yaitu dapat membuat interaksi akun Anda menjadi rendah. Ketika membeli followers instagram, akun yang menjadi followers anda hampir semuanya menjadi akun kloningan. Sehingga akun tersebut pasif dan tidak dapat berinteraksi dengan postingan atau aktivitas pada akun Instagram Anda. Dengan kata lain, followers pada akun Anda hanya berupa angka, tidak dapat meningkatkan engagement maupun melakukan pembelian.   

 

6. Followers Tiba-Tiba Hilang

Dampak negatif dari membeli followers instagram selanjutnya yaitu followers tiba-tiba berkurang dan hilang. Pernahkan sebelumnya Anda mendengar mengenai algoritma Instagram yang menghapus akun-akun Instagram yang dianggap “bug”? Aktivitas tersebut ternyata sering terjadi tanpa adanya pemberitahuan dari Instagram terlebih dahulu. Bayangkan apabila Anda memiliki puluhan ribuan followers yang berupa akun pasif. Sedangkan pihak instagram terus menghapus akun-akun yang dianggap bug setiap hari, maka followers anda bisa hilang dan kembali sedikit seperti semula sebelum membeli followers. Nah hal ini hanya akan merugikan Anda, karena telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit.  

 

7. Rawan Mengalami Suspend atau Pemblokiran

Dampak membeli followers instagram lainnya yaitu akun Anda dapat mengalami pemblokiran atau suspend. Pada dasarnya Instagram mengetahui bahwa followers akun Anda adalah hasil membeli. Pihak Instagram juga dapat mengetahui bahwa aktivitas pada akun Anda tidak biasa terjadi atau terjadi aktivitas yang aneh. Aktivitas aneh yang dimaksud seperti penambahan jumlah followers dalam waktu yang singkat. Apabila Anda tidak berhati-hati serta sering membeli followers, akun Anda bisa saja mengalami pemblokiran atau diberhentikan oleh pihak Instagram.   

 

8. Mengurangi Reputasi Akun

Dampak membeli followers instagram selanjutnya yaitu dapat mengurangi reputasi akun. Pada dasarnya followers atau pengikut palsu dapat dilacak dengan mudah. Anda cukup mengetikkan keyword pada mesin pencarian seperti Google, kemudian akan muncul situs-situs untuk mengidentifikasi followers asli atau palsu pada akun Anda. Dengan menggunakan tools tersebut akan muncul persentase followers asli maupun palsu Anda. Nah hal ini tentu akan menjatuhkan image dan reputasi akun Anda, terlebih untuk akun bisnis. Anda tentu tidak ingin bisnis Anda dicap sebagai akun dengan followers bot atau akun palsu bukan?

 

Itulah beberapa dampak membeli followers instagram yang dapat Anda jadikan pertimbangan secara matang sebelum melakukannya. Aktivitas seperti membeli followers memang sudah menjadi hal yang biasa di dunia digital, karena menjadi salah satu jalan pintas untuk terkenal. Namun apakah cara ini direkomendasikan untuk Anda pemilik akun bisnis atau calon influencer? Nah hal tersebut tentu tergantung dengan situasi maupun kondisi Anda. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah followers secara organik. Salah satunya yaitu dengan membuat konten feeds yang menarik dan informatif. Anda bisa menggunakan jasa dari Sosiakita untuk membuat akun bisnis Anda menjadi menarik dan profesional. Sehingga menarik banyak calon pelanggan untuk mengikuti akun sosial Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini!    

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM