fbpx

Posting tepat waktu atau posting otomatis TikTok merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan sebagai konten kreator. Karena menjadwalkan konten tiktok secara otomatis dapat meningkatkan konsistensi jumlah postingan Anda. Sehingga, akan mempengaruhi engagement dan berkembangan jumlah audiens pada akun Anda. 

Pada dasarnya membangun audiens dan mempertahankan followers di sosial media terlebih TikTok memang sangatlah penting. Apalagi jika Anda menjadi seorang konten kreator atau bahkan seleb TikTok. Dimana Anda pasti pernah tidak sempat memposting video karena beberapa alasan seperti mengurus kepentingan lainnya. Oleh karena itulah Anda harus melakukan penjadwalan posting otomatis, agar tetap konsisten dalam membuat konten dan menguploadnya, sehingga audiens Anda tidak kabur atau beralih meng unfollow akun Anda.  Adapun cara melakukan posting otomatis tiktok sangatlah mudah, berikut ini akan Sosiakita jelaskan mengenai bagaimana cara mudah posting otomatis tiktok sesuai jadwal yang Anda inginkan.

 

Kelebihan Tik Tok Scheduler

Sebelum mengetahui bagaimana cara menjadwalkan postingan tiktok secara otomatis, perlu Anda ketahui bahwa Tiktok scheduler atau penjadwalan upload tiktok memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda manfaatkan. Beberapa manfaat dari penjadwalan posting tiktok secara otomatis adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai konten kreator yang diharuskan konsisten dalam mengupload konten, Anda dapat lebih mudah menyusun jadwal, sehingga Anda dapat melakukan pekerjaan lain yang lebih mendesak tanpa harus khawatir belum mengunggah konten. 
  2. Anda juga dapat menjadwalkan konten TikTok hingga beberapa hari kedepan.
  3. Anda akan lebih mudah menyusun planning konten TikTok. 

 

Baca Juga: Inilah 7 Tools Terbaik Untuk Analisis Performa Tiktok Instagram

 

Cara Posting Otomatis atau Penjadwalan Tiktok Melalui Aplikasi 

Meskipun TikTok tidak memiliki fitur penjadwalan posting bawaan, tetapi Anda masih bisa menggunakan aplikasi untuk memposting video konten Anda sesuai jadwal loh, bahkan hingga beberapa hari kedepan. Karena sekarang sudah banyak alat penjadwalan posting tiktok otomatis yang bisa Anda manfaatkan dan gunakan. Sehingga Anda tidak perlu kesulitan dalam mengupload konten di TikTok apalagi saat sedang sibuk-sibuknya. Beberapa alat berikut ini bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan dalam penjadwalan posting  konten TikTok otomatis Anda.  

 

1. Loomly

Cara Mudah Posting Otomatis Tiktok Sesuai Jadwal

 

Loomly merupakan sebuah aplikasi atau alat yang dapat Anda gunakan untuk posting otomatis tiktok dengan mudah. Dimana Loomly akan mengirimi Anda sebuah notifikasi pada ponsel pintar Anda saat sudah tiba waktunya untuk posting video. Tidak hanya itu Anda juga  bisa mendapat notifikasi via email, Slack dan Microsoft Teams. 

  • Pertama, buka tab akun sosial pada pengaturan kalender di loomly. Kemudian  klik “connect” pada baris TikTok.
  • Selanjutnya hubungkan akun TikTok Anda dengan mengisikan username TikTok.
  • Setelah Anda berhasil menghubungkan akun TikTok ke Loomly, selanjutnya buka dashboard lalu klik “Posting Baru” di kanan atas halaman.
  • Pada layar yang muncul, pilih kalender yang ingin Anda gunakan dari menu turun-bawah dan klik “Buat Posting”.
  • Pada bagian sisi kiri layar “Build New Post”, Anda akan melihat Loomly Inspiration and Loomly Ideas, ini merupakan ide konten yang disediakan oleh Loomly untuk Anda gunakan.
  • Selanjutnya pada sisi kanan layar “Build New Post” terdapat tempat pengaturan tanggal dan waktu yang dijadwalkan untuk posting TikTok Anda, serta subjek deskriptif dan label yang membantu Anda mengklasifikasikan dan mengidentifikasi posting Anda.
  • Kemudian klik “Berikutnya” setelah Anda mengatur dasar-dasar penjadwalan TikTok.
  • Langkah Anda selanjutnya yaitu memilih platform media sosial TikTok, sebagai media tempat konten Anda akan dibagikan.
  • Jika sudah, selanjutnya Anda bisa menambahkan pesan dengan menggunakan teks, tautan, dan tagar TikTok.
  • Anda juga dapat melihat pratinjau dan menyesuaikan versi TikTok di panel fine-tuning.
  • Step terakhir yaitu mempublikasikan postingan tiktok Anda.

Jika Anda ingin mengunduh aplikasi Loomly, Anda bisa klik link berikut.

 

Baca Juga: Tips Memilih Sound Tiktok Agar Video Anda Masuk FYP

 

2. SocialPilot

Cara Mudah Posting Otomatis Tiktok Sesuai Jadwal

 

Salah satu aplikasi atau alat posting otomatis TikTok selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu SocialPilot. Sebagai aplikasi penjadwalan TikTok otomatis, Sosial Pilot memiliki reputasi yang terbilang sangat bagus. Dimana aplikasi ini akan membantu Anda dalam melakukan penjadwalan postingan tiktok secara otomatis dengan baik.  Selain itu SocialPilot juga dapat mengelola kalender jadwal konten di upload, serta dapat memantau kapan audiens Anda paling aktif di TikTok. 

Dengan aplikasi ini Anda juga dapat melihat statistik dari kinerja video Anda. Adapun cara menjadwalkan postingan dengan aplikasi SocialPilot yaitu dengan masuk ke aplikasi TikTok dan SocialPilot secara bersamaan. Hal ini karena SocialPilot tidak menyediakan posting langsung di TikTok. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi SocialPilot, Anda bisa klik link berikut.

 

3. Later

Cara Mudah Posting Otomatis Tiktok Sesuai Jadwal

Aplikasi atau alat posting otomatis TikTok lainnya yaitu yang perlu Anda gunakan yaitu Later. Aplikasi Later akan memudahkan Anda dalam merancang dan menjadwalkan video tiktok secara mudah. Berbeda dengan aplikasi penjadwalan lainnya, Later memiliki fitur editor video built-in yang bisa membantu Anda dalam memangkas atau memotong video. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi Later, Anda bisa klik link berikut.

 

Itulah beberapa cara melakukan posting otomatis tiktok yang bisa Anda ketahui. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda dalam mengelola sosial media TikTok dengan lebih baik dan mudah. Jika Anda membutuhkan jasa mengelola akun atau membuat konten sosial  media seperti TikTok, Instagram, dan lainnya yang informatif, interaktif, dan berkualitas, sehingga dapat menarik banyak audiens. Segera hubungi Sosiakita sekarang juga!

 

Sosiakita merupakan salah satu jasa digital marketing Surabaya yang mempunyai berbagi layanan, mulai dari pembuatan website, pengembangan web, digital marketing, hingga pembuatan konten-konten menarik untuk website dan sosial media Anda. Dengan pengalaman yang kami miliki serta team yang ahli dan profesional, kami akan mampu mengembangkan bisnis dan perusahaan Anda. Untuk mendapatkan fee konsultasi atau kunjungi halam resmi kami di sini  atau temukan kami di LinkedIn, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui informasi terupdate kami.   

Share