fbpx

Menggunakan Instagram Ads menjadi sebuah kegiatan advertising yang sangat populer saat ini. Hal ini jelas dikarenakan banyak sekali orang yang menggunakan Instagram sebagai media untuk mengupload rutinitas sehari-hari. Banyaknya traffic yang diperoleh Instagram tersebut membuat social media yang satu ini kerap dipakai untuk keperluan bisnis. Salah satu fitur yang tersedia dan bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkannya adalah. Mau tahu bagaimana panduan penggunaanya? Simak selengkapnya ulasan berikut ini:

 

1. Pilih Media Ads Yang Digunakan

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads

sosiakita.com

Dalam menggunakan Instagram Ads, tentu saja ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Anda hanya tinggal memilih mana cara yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa media yang bisa dipakai antara lain aplikasi instagram itu sendiri, Facebook Ads Manager, Facebook Power Editor, Facebook Marketing API dan juga Instagram Partner. Pilihlah satu yang sesuai dengan kebutuhan anda, sehingga proses periklanan yang dilakukan pun nantinya akan bisa membuahkan hasil.

 

2. Pilih Tujuan Campaign Anda

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads

sosiakita.com

Tahap awalnya yang bisa anda lakukan dalam menggunakan Instagram Ads ini adalah menentukan objektif atau tujuan dari Campaign yang anda lakukan. Dengan memiliki tujuan yang tepat dan jelas, sudah pasti banyak sekali manfaat yang nantinya akan bisa ditemukan di dalamnya. Apakah anda bertujuan untuk mendapatkan traffic, enggament, video view atau lainnya? Tuliskan itu secara rinci di perencanaan anda. Tak lupa, atur juga target audience yang anda inginkan.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Tentukan Budget Untguk Beriklan

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads

sosiakita.com

Sebagaimana diketahui Facebook dan Instagram bersinkronisasi satu sama lain. Apabila anda berniat untuk bidding iklan di Facebook, maka sudah pasti yang harus anda lakukan adalah menyiapkan dana untuk beriklan yang cukup. Semakin besar anda membayar, tentu saja semakin optimal hasil iklan anda tersebut. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi nantinya.

 

4. Buat Konsep Instagram Ads Yang Jelas

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads

sosiakita.com

Jika anda sudah menentukan pilihan bidding, maka opsi berikutnya adalah membuat iklan anda. Dari sini anda bisa memakai beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Single Image Ads, Instagram Carousel Ads, Instagram Video Ads, Slideshow Ads, Instagram Lead Ads, dan lain sebagainya. Dengan memahami konsep pemilihan ini, anda akan bisa mengambil keputusan dengan lebih mudah.

 

5. Buat Caption Yang Menarik Dan Jelas

Panduan Lengkap Menggunakan Instagram Ads

sosiakita.com

Satu hal yang pasti dalam menggunakan Instagram Ads ini, anda disarankan untuk membuat Caption yang jelas dan menarik. Dengan pemilihan caption yang jelas dan menarik, sudah pasti akan lebih banyak lagi manfaat yang bisa anda capai dan temukan di dalamnya. Hal inilah yang kelak akan membuat audience tertarik dengan postingan Instagram Ads yang anda share tersebut. Jangan lupa buat profile Instagram anda serinci mungkin supaya audience lebih mudah menghubungi anda.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

Baca Juga: Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

Share