Cara membangun personal branding di social media tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk dilakukan. Pasalnya, proses membangun personal branding dengan menggunakan Facebook, Twitter, YouTube, dan lain sebagainya lewat social media saat ini memang sedang trending. Jadi tidak ada salahnya untuk mengikuti trend ini agar bisnis anda bisa berkembang dengan baik dan pesat. Ada banyak cara dan penerapan yang bisa dilakukan dalam rangka menerapkan cara membangun personal branding tersebut. Simak cara selengkapnya di bawah ini:

 

Pakai Nama Yang Sama Untuk Semua Social Media

Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

sosiakita.com

Dalam hal ini, yang perlu diperhatikan adalah membuat nama yang sama untuk berbagai social media yang nantinya akan anda gunakan. Misalnya anda menggunakan nama LOGO A di Facebook, maka gunakan nama LOGO A tersebut di Twitter, YouTube dan lain sebagainya yang anda pergunakan. Kenapa hal ini sangat penting? Pasalnya, nama tersebut nantinya yang akan diingat oleh banyak orang sebagai sarana untuk personal branding produk atau jasa yang anda miliki sebagai lahan bisnis.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

Perbarui Profile Dan Postingan Social Media Secara Berkala

Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

sosiakita.com

Hal lain yang juga tak kalah pentingnya dalam hal ini adalah sebaiknya anda juga tak pernah letih membangun postingan dan juga memperbarui profile di social media secara berkala. Kenapa? Karena hal ini sangat penting dalam rangka mengupdate semua informasi yang ada di brand yang dimiliki. Hal ini juga membuktikan kepada para pemirsa atau audience bahwa ada bisnis yang anda jalankan tersebut masih aktif dan siap melayani, serta memberikan informasi secara up to date tentunya.

 

Posting Hal-Hal Yang Menarik Dan Banyak Dicari

Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

sosiakita.com

Hal terpenting dan utama lainnya dalam cara membangun personal branding tersebut juga bisa anda lakukan dengan cara memposting hal-hal yang menarik di social media yang digunakan itu sendiri. Dengan cara inilah maka anda pun akan bisa dengan mudah menarik minat dan perhatian bagi para viewers atau traffic yang dimiliki. Tak hanya itu saja, ini juga akan menjadi sarana untuk melakukan personal branding dengan cepat dan teruji didalamnya.

 

Membuat Komunitas Telegram, WhatsApp, Line, Dan Sebagainya

Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

sosiakita.com

Dalam hal ini, cara membangun personal branding juga bisa diterapkan dengan cara membangun komunitas seperti Whatsapp, Telegram, Line, dan lain sebagainya. Bangun komunitas diskusi tersebut yang membahas tentang tips dan juga hal-hal berguna lainnya seputar sesuatu yang sedang trending saat ini. Dengan cara tersebut maka anda pun akan bisa meningkatkan brand image dari bisnis dengan lebih mudah dan cepat. Anda akan mudah untuk dikenal pastinya.

 

Pilih Social Media Yang Tepat

Cara Membangun Personal Branding Di Sosmed

sosiakita.com

Pada penerapan tersebut, anda juga harus memastikan bahwa anda menggunakan pilihan Social Media yang tepat. Dengan adanya opsi Social Media yang tepat tersebut sudah pasti akan lebih mudah bagi anda untuk membagikan sesuatu yang menarik dan juga sesuai dengan kebutuhan. Di sinilah anda bisa memanfaatkan media seperti Facebook, Twitter, Google+, Blogger dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Jumlah Followers Instagram Tanpa Bot

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM