Reels adalah fitur baru yang dimiliki oleh Instagram. Fitur ini diluncurkan untuk ikut bersaing dengan aplikasi serupa. Reels bisa digunakan untuk membuat, membagikan, serta mengedit video durasi pendek yang dilengkapi audio dan music. Sehingga fitur ini mulai digandrungi oleh para kaum milenial untuk menunjukkan bakat, kreativitas, ataupun sesuatu yang bersifat menginspirasi. Jika begitu, maka tahukah Anda kegunaan dari Reels sesungguhnya? Mari simak 3 kegunaan utama dari Instagram Reels di bawah ini!

 

1. Voice over 

Fitur Reels dilengkapi oleh voice over yang bisa digunakan Anda untuk beberapa hal, seperti lipsync, menjelaskan produk, dubbing, dan lain sebagainya. Hal tersebut digunakan sebagai bentuk marketing, promosi, atau sekedar building personal image di dalam Instagram.

 

2. Tag Branded Content

Adanya tag branded content dapat bermanfaat bagi para content creator untuk berkolaborasi dengan brand ternama. Hal ini dapat membuka peluang bagi mereka dalam meraup keuntungan melalui endorse ataupun review produk. Dengan kemasan yang menarik dan kekinian, maka akan sukses jika dapat membuat konten tersebut viral.

 

Baca Juga: Mirip Tiktok, Inilah Cara Menggunakan Fitur Instagram Reels

 

3. Fitur Duet

Fitur reels juga bisa digunakan untuk berduet. Hal ini bisa menggali potensi para pengguna Instagram. Terlebih, dengan adanya fitur ini dapat memunculkan bintang-bintang baru atau menunjukkan apa saja keunggulan dan kehebatan dari masing-masing orang. Hal ini bisa menjadi salah satu solusi menghadapi stress kala pandemic.

 

Bagaimana? Menarik bukan fitur baru dari Instagram? Kini Instagram semakin lengkap dalam membantu Anda dalam bidang digital marketing, improving skill, hingga menampilkan konten-konten yang up-to-date dan menginspiratif. Namun, tidak semua bisa Anda lahap mentah-mentah. Tetap selektif dengan apa yang Anda terima melalui sosial media. Jika Anda ingin mengembangkan cara Anda dalam melakukan marketing melalui sosial media, maka Anda bisa meminta bantuan kepada SosiakitaSosiakita ialah digital marketing dan social media manager yang membantu Anda dalam memasarkan dan mempromosikan produk ataupun usaha Anda. Informasi lebih lanjut, bisa klik disini.

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM