fbpx

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

by Jan 17, 2024Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Ingin Meningkatkan Followers...

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer, tidak hanya sebagai platform untuk mengekspresikan diri dan berbagi video pendek dengan audiens secara global, TikTok juga bisa dimanfaatkan sebagai platform pemasaran digital dan lahan untuk mencari cuan dengan menjadi seleb TikTok atau influencer. Tak heran mengapa banyak konten kreator yang berusaha membangun akun TikTok mereka agar mendapatkan jumlah followers yang besar, sehingga bisa dilirik oleh banyak brand serta influencer lain untuk diajak kerjasama. Karena saat ini banyak sekali perusahaan yang menggunakan konten kreator TikTok sebagai strategi marketing mereka. Oleh sebab itu, memiliki jumlah followers banyak di TikTok menjadi salah satu aset digital yang berharga. Jika Anda ingin meningkatkan followers TikTok yang tanpa harus mengeluarkan biaya, artikel ini akan membahas beberapa rahasia yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Lantas bagaimana cara menambah followers TikTok secara gratis dan organik tanpa mengeluarkan biaya apapun? Nah untuk Anda para konten kreator tidak perlu khawatir karena Sosiakita akan memberikan tips yang bisa Anda terapkan untuk menambah followers di TikTok yang bisa Anda simak berikut ini.

 

Cara Menambah Followers TikTok Gratis

Terdapat banyak cara untuk menambah followers TikTok dengan cepat dan gratis, salah satunya adalah membuat konten yang unik. Untuk lebih lengkapnya lagi silahkan Anda simak  penjelasan selengkapnya berikut ini.

 

1. Membuat Konten yang Berkualitas dan Unik

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

Cara menambah followers TikTok secara organik dan tanpa biaya yang pertama yaitu dengan membuat konten yang berkualitas dan unik.  Konten adalah salah satu hal yang dicari orang-orang di TikTok, sehingga dengan membuat konten yang unik dan menarik membuat pengguna betah berlama-lama di akun Anda. Karena semakin unik konten yang Anda buat akan semakin menarik pengguna lain untuk menyukai konten Anda bahkan membagikannya dan memfollow akun TikTok Anda. 

 

2. Mengunggah Konten di Waktu Tepat

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

Cara menambah followers TikTok tanpa biaya selanjutnya yaitu dengan mengunggah konten TikTok diwaktu yang tepat. Bagi seorang konten kreator, mengetahui jam atau waktu yang tepat untuk mengunggah konten TikTok merupakan salah satu hal yang sangat penting. Mengapa demikian?  Karena memilih waktu yang tepat saat para pengguna tengah menggunakan TikTok bisa menjadi cara yang efektif agar konten Anda dilihat oleh banyak orang. Dengan begitu, konten Anda akan mendapatkan engagement yang tinggi hingga mendapatkan followers baru. Adapun jam-jam yang efektif untuk mengunggah konten TikTok yaitu antara jam 12.00 sampai 13.00 atau pukul 16.00 sampai 17.00. 

 

3. Menggunakan Hashtag yang Relevan

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

Untuk menambah jumlah followers TikTok tanpa mengeluarkan biaya, cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan hashtag pada postingan. Pengguna TikTok dapat menambahkan hastag atau tanda pagar (#) yang relevan dengan konten Anda saat mengunggah konten di TikTok. Selain itu Anda juga bisa memilih hashtag yang populer untuk membantu konten ditemukan oleh pengguna lain. Pilihan hashtag yang tepat dapat menambah view hingga menarik perhatian dan mendorong pengguna lain untuk mengikuti akun TikTok Anda guna melihat konten lebih lanjut.

 

Baca Juga: Fitur Promote dari TikTok, Ampuh Menaikkan Views?

 

4. Mengomentari Postingan yang Memiliki Engagement Tinggi

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

 

Cara menambah followers TikTok lainnya yang efektif namun adalah dengan ikut mengomentari postingan yang viral atau fyp dan memiliki engagement tinggi Meskipun membutuhkan kesabaran namun cara ini telah terbukti bisa menambahkan jumlah followers, karena dengan Anda terlibat interaksi dengan akun lain di kolom komentar, akan timbul rasa penasaran dari pengguna lain terhadap akun Anda. Sehingga pengguna lain akan melihat akun dan konten-konten Anda hingga berlanjut mengikuti akun Anda. Patikan akun TikTok Anda tidak terkunci sehingga orang lain bisa dengan mudah melihat konten-konten Anda.

 

5. Promosikan Lewat Akun Media Sosial Lain

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

Cara menambah followers TikTok gratis tanpa biaya selanjutnya yaitu dengan mempromosikan akun TikTok di media sosial lain. Anda bisa menggunakan fitur “bagikan via media sosial” untuk membantu memperluas jangkauan konten TikTok Anda. Dengan mempromosikannya di platform media sosial lain, seperti Instagram, Facebook, Pinterest, Twitter atau X dapat menarik perhatian pengguna media sosial tersebut untuk mengikuti akun Anda di TikTok.

 

6. Memanfaatkan Tren dan Tantangan 

Ingin Meningkatkan Followers Tiktok Tanpa Biaya? Temukan Rahasianya di Sini!

Sumber: Freepik

Berpartisipasilah dalam challenge atau tantangan yang sedang tren dan menggunakan suara atau lagu yang sedang populer juga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah followers di TikTok. Karena hal ini dapat membuat akun Anda lebih terlihat sehingga menarik perhatian khalayak yang lebih luas dari seluruh negara, meningkatkan potensi keterlibatan, hingga  menambah jumlah followers TikTok Anda.

 

7. Manfaatkan User Generated Content

Sumber: Freepik

 

Cara menambah followers TikTok secara gratis dan tanpa biaya ataupun aplikasi tambahan lainnya yaitu dengan memanfaatkan user generated content. Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah user generated content, terutama para konten kreator media sosial. User Generated Content ini adalah   sejenis konten yang dibuat oleh pengguna lain bukan endorsement ataupun dari brand ambassador. Pasalnya, konten tersebut adalah buatan pelanggan, orang lain ataupun pengguna yang ingin melakukan review ataupun mengungkap pengalamannya menggunakan suatu produk. Strategi menggunakan user generated content ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah followers TikTok secara gratis. Dengan mengajak pengguna untuk berbagi pengalaman mereka dengan produk atau layanan Anda, Anda dapat menciptakan keterlibatan yang lebih dalam dan memperluas jaringan pengikut Anda.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambah followers TikTok secara organik dna tanpa biaya. Meskipun terdapat berbagai metode cepat untuk menambah followers TiKTok seperti halnya membeli followers, kunci keberhasilan TikTok tetap terletak pada kombinasi strategi yang seimbang. Manfaatkan metode strategis untuk mendapatkan momentum, serta memprioritaskan keterlibatan organik dan pembuatan konten yang unik dan menarik bisa membuat kesuksesan jangka panjang. Ingat, tujuannya bukan hanya untuk mengumpulkan pengikut tetapi untuk membangun komunitas yang benar-benar menghargai dan terlibat dengan konten Anda. Semoga informasi yang telah disampaikan diatas bisa membantu Anda. Pastikan untuk terus update mengenai berita terbaru seputar dunia bisnis, digital, media sosial, dan tips marketing lainnya yang bisa Anda akses di Sosiakiata Blog.

 

Anda tentu tidak ingin bisnis Anda ketinggalan dengan pesaing Anda bukan? Yuk segera konsultasikan kebutuhan marketing bisnis Anda dengan Jasa Digital Marketing Sosiakita. Dengan pengalaman dan keahlian dalam mengelola kampanye pemasaran digital, SosiaKita dapat membantu meningkatkan visibilitas dan daya tarik saluran Anda. Sosiakita juga menyediakan berbagai layanan digital marketing yang berkualitas untuk meningkatkan performance bisnis Anda, seperti pembuatan website, pengembangan web, optimasi ads, optimasi SEO, hingga pembuatan campaign dan konten-konten untuk website dan sosial media bisnis Anda menjadi lebih menarik, berkualitas, dan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi sosiakita sekarang juga dengan klik disini atau langsung menuju halam resmi kami di sini  dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lainnya. 

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved