fbpx

Fitur Promote dari TikTok, Ampuh Menaikkan Views?

by Nov 14, 2023Articles, Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Fitur Promote dari...

Fitur Promote dari TikTok, Ampuh Menaikkan Views? 

 

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam upaya untuk membantu pengguna untuk mendapatkan lebih banyak tampilan dan meningkatkan popularitas konten mereka, TikTok menghadirkan fitur baru yaitu Fitur Promote. Fitur Promote TikTok ini telah menjadi topik perbincangan hangat banyak orang khususnya pengguna Tik Tok karena dianggap bisa menaikkan views atau penayangan konten. Lantas bagaimana cara fitur ini dapat membantu Anda meningkatkan jumlah tampilan video di TikTok? Silahkan Anda simak penjelasannya berikut ini.

 

Apa Itu Fitur Promote TikTok?

Fitur Promote TikTok adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan visibilitas video mereka dengan cara yang mudah. Fitur Ini memungkinkan Anda mempromosikan video Anda agar lebih mudah ditemukan atau dilihat oleh lebih banyak orang tentunya dengan audiens yang sudah ditentukan.  Ini merupakan sebuah strategi pemasaran TikTok yang bertujuan untuk membantu konten Anda mencapai audiens yang lebih luas, yang dapat Anda tentukan melalui berbagai parameter, seperti geolokasi, usia, jenis kelamin, minat, dan banyak lagi. Anda juga bisa mengarahkan lebih banyak orang ke situs web Anda, dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan followers baru dengan bantuan fitur ini. Dengan kata lain video Anda akan ditampilkan sebagai iklan selama masa promosi berlangsung.

 

Mengapa Fitur Promote TikTok Penting?

Dengan jutaan video yang diunggah setiap harinya di TikTok, persaingan antar konten kreator untuk mendapatkan perhatian audiens tidaklah mudah. Itulah sebabnya Fitur Promote TikTok menjadi sangat penting. Dengan menggunakan fitur ini menjadi salah satu cara yang lebih sistematis dan terukur untuk mempromosikan konten Anda. Daripada hanya mengandalkan faktor keberuntungan, Anda dapat mengontrol audiens target Anda, anggaran, dan jangkauan. Melalui Fitur Promosi TikTok ini, Anda juga dapat mengetahui informasi dasar mengenai video Anda melalui sebuah kampanye Promosi yang telah Anda jalankan, seperti:

  • Jumlah tayangan pada video Anda.
  • Jumlah suka, komentar, dan berbagi yang didapatkan dari video Anda.
  • Berapa banyak orang yang mengunjungi tautan situs web Anda.
  • Demografi orang-orang yang berinteraksi dengan video Anda.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Promote TikTok?

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan Fitur Promote TikTok ini terutama untuk para konten kreator baru. Namun Anda tidak perlu khawatir karena langkah dalam mempromosikan konten melalui fitur ini relatif mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

 

1. Buka halaman Promosi Anda

Anda bisa mengakses fitur promosi ini dengan beberapa cara yang berbeda yaitu bisa dari Alat Kreator, dari video TikTok, atau dari Business Suite.

Dari Alat kreator Anda:

  • Di aplikasi TikTok, ketuk Profil di bagian bawah.
  • Ketuk tombol Menu di bagian atas.
  • Ketuk Alat kreator, lalu ketuk Promosi.

Dari video TikTok yang ingin Anda promosikan:

  • Dari video yang ingin Anda promosikan, ketuk tombol Tindakan lainnya.
  • Ketuk Promosi.

Di Akun Bisnis, dari Business Suite:

    • Dari profil Anda, ketuk tombol Menu di bagian atas.
    • Ketuk Business suite.
    • Ketuk Promosi.

 

2. Pilih Video yang Akan Dipromosikan

Setelah memilih Promosi di pengaturan, selanjutnya Anda bisa menyiapkan video promosi yang ingin Anda promosikan. Pastikan itu adalah video yang menarik, caranya:

    • Di halaman Promosi, ketuk video yang ingin Anda promosikan.Catatan: Anda hanya dapat mempromosikan video publik.
    • Pilih sasaran Anda dalam mempromosikan video, lalu ketuk Berikutnya di bagian bawah.
    • Jika Anda memilih Lebih banyak kunjungan situs web, Anda akan memasukkan URL situs web Anda dan memilih tombol tindakan untuk situs web tersebut (misalnya: Pelajari Selengkapnya, Beli, atau Daftar). Lalu ketuk Simpan.

 

3. Tentukan Target Audience

Anda dapat menentukan siapa yang akan melihat video Anda. Pilih kriteria seperti usia, jenis kelamin, minat, dan geolokasi untuk mempersempit target audiens Anda, caranya:

Ketuk lingkaran di samping penonton yang ingin Anda jangkau, lalu ketuk Berikutnya. Anda dapat memilih:

  • Otomatis, artinya TikTok akan memilih penonton untuk Anda.
  • Kustom, artinya Anda dapat memilih gender, rentang usia, dan minat yang ingin dijangkau.

 

4. Atur Anggaran

Tentukan berapa banyak yang ingin Anda habiskan untuk promosi ini. Anda dapat mengendalikan anggaran harian atau anggaran total.

 

5. Jangkauan Maksimal

TikTok akan memberitahu Anda berapa banyak tampilan yang dapat Anda harapkan dengan anggaran yang Anda tetapkan.

 

6. Mulai Promosi

Setelah semuanya diatur, Anda dapat mulai promosi video Anda. TikTok akan mengoptimalkan kampanye Anda untuk mencapai audiens yang paling responsif.

 

7. Pantau Kinerja

Anda dapat memantau kinerja promosi Anda dalam waktu nyata. Ini termasuk jumlah tampilan, interaksi, dan sebagainya.

 

Apakah Fitur Promote TikTok Efektif Untuk Menaikkan View?

Efektivitas Fitur Promote TikTok sangat tergantung pada berbagai faktor, termasuk kualitas konten video Anda, penargetan audiens yang tepat, dan anggaran yang Anda alokasikan. Namun, bagi banyak pengguna, fitur ini telah terbukti efektif dalam meningkatkan jumlah tampilan video mereka. Perlu Anda ingat bahwa tampilan atau view hanyalah salah satu ukuran kesuksesan kampanye iklan. Karena video Anda bisa menghasilkan interaksi, pengikut, atau konversi yang diinginkan. Oleh karena itu, selain meningkatkan tampilan, pastikan konten Anda juga memenuhi harapan audiens, agar audiens  Anda tidak hanya menonton saja tetapi mau memberikan like, memberikan komentar, hingga membagikannya dan mengikuti akun Anda. 

 

Nah itulah penjelasan mengenai apakah fitur promote TikTok ampuh meningkatkan views? Jawabannya bisa menjadi “ya,” tetapi kesuksesannya bergantung pada seberapa baik Anda memanfaatkan dan menggunakannya. Dengan merencanakan strategi kampanye yang baik dan pemahaman tentang audiens Anda, Anda bisa meningkatkan visibilitas video Anda sehingga bisa meningkatkan view, serta bisa menjadikan TikTok sebagai alat yang kuat untuk membangun audiens dan popularitas.

 

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan dapatkan update berita terbaru seputar dunia bisnis, digital, media sosial, dan tips marketing lainnya yang bisa selalu Anda akses di Sosiakiata Blog.

 

Anda tentu tidak ingin bisnis Anda ketinggalan dengan pesaing Anda bukan? Makanya, yuk, konsultasikan kebutuhan marketing bisnis Anda dengan Sosiakita. Karena Sosiakita menyediakan berbagai layanan digital marketing yang berkualitas untuk meningkatkan performance bisnis Anda, seperti pembuatan website, pengembangan web, optimasi ads, optimasi SEO, hingga pembuatan campaign dan konten-konten untuk website dan sosial media bisnis Anda menjadi lebih menarik, berkualitas, dan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi sosiakita sekarang juga dengan klik disini atau langsung menuju halam resmi kami di sini  dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lainnya. 

 

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved