fbpx

Posting otomatis video di TikTok kini bisa Anda lakukan dengan cara yang cukup mudah. Sebagaimana yang kita tahu bahwa TikTok termasuk salah satu aplikasi sosial media dengan banyak pengguna. Untuk Anda yang ikut bermain TikTok dengan tujuan apapun itu, misalnya menambah penghasilan melalui bisnis, tentu perlu posting video secara rutin.

Adanya konten akan membantu Anda untuk mendapatkan followers, viewers, like, maupun komentar. Interaksi tersebut mampu meningkatkan eksistensi akun TikTok yang Anda miliki. Alhasil, bisnis yang Anda pasarkan melalui sosial media ini bisa memberikan keuntungan menjanjikan.

 

Cara Mudah Posting Otomatis Video di TikTok

Semakin banyak pengguna TikTok yang berinteraksi dengan akun Anda, maka kian tinggi pula peluang meraih penghasilan dalam berbisnis. Namun kesibukan seringkali menyulitkan untuk memosting video secara teratur. Oleh karena itu, simak tutorial penjadwalan otomatis video pada akun TikTok berikut ini.

 

1. Gunakan Akun Bisnis atau Kreator

5 Cara Mudah Posting Otomatis Video di TikTok

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat ingin posting otomatis video di TikTok yakni memastikan sudah menggunakan akun bisnis atau kreator. Setelah itu Anda bisa mengakses situs https://www.tiktok.com melalui browser Komputer atau Laptop Anda. Perlu Anda pahami bahwa fitur penjadwalan posting video tak tersedia di TikTok Mobile Web atau aplikasi Tiktok pada ponsel.

 

2. Login

Kemudian klik Masuk dan pilih login ke akun TikTok Anda. Saat login, bisa menggunakan akun Google, Facebook, nomor telepon, kode QR, dan lain sebagainya. Anda pilih saja metode login sesuai dengan kebutuhan.

 

3. Pilih Video

Setelah itu, klik + Unggah yang bisa Anda temukan di sudut kanan atas beranda. 

 

Klik Pilih File. Anda pilih saja video yang akan diunggah secara otomatis ke TikTok. Pada kolom keterangan, isilah dengan caption video, hastag, maupun tag akun lain. Agar hasilnya memuaskan, bisa pilih hastag yang lagi trending.

 

4. Pilih Cover

5 Cara Mudah Posting Otomatis Video di TikTok

Untuk cover video yang terlihat pada feeds TikTok, Anda bisa memilih sampul dan klik opsi viewers. Apakah nanti video bisa terlihat ke publik, privat, atau hanya teman saja. Namun ada pertimbangan tersendiri dalam langkah posting otomatis video di TikTok tersebut.

Apabila Anda memilih privat, maka tak bisa memanfaatkan fitur Jadwalkan Video. Pasalnya, fitur ini hanya berlaku apabila memposting ke publik atau hanya teman. Langkah selanjutnya, atur komentar.

Anda bisa memberi izin komentar atau tidak pada konten yang diunggah. Begitupun dengan pengaturan duet maupun stich pada video tersebut. Hal tersebut bisa Anda lakukan sesuai keinginan maupun kebutuhan.

 

5. Jadwalkan Video

Berikutnya, Anda bisa memilih tanggal maupun jam posting videonya. Anda bisa menjadwalkan video minimal 15 menit, sementara batas waktu maksimalnya sampai 10 hari sebelum penerbitan. Dalam hal ini, Anda bisa mengaktifkan Jalankan pemeriksaan hak cipta.

Pengaktifan tersebut bertujuan untuk menghindari pihak lain melakukan pelanggaran hak cipta suara pada video yang Anda unggah. Apabila sudah selesai mengaturnya, bisa pilih Jadwalkan. Saat video telah berhasil terjadwal, maka akan ada pop up pemberitahuan.

 

Guna memastikan apakah langkah yang Anda lakukan untuk menjadwalkan video sudah berhasil, bisa cek di tampilan Profil. Pahami pula bahwa postingan video yang terjadwal tersebut tak bisa Anda edit kembali. Hanya saja, Anda bisa menghapusnya.

Setelah mengetahui betapa mudahnya cara posting otomatis video di TikTok dengan tutorial tersebut, tentu Anda tak perlu ragu mencobanya. Anda bisa praktikkan tutorial di atas dan merasakan beragam manfaatnya, termasuk untuk kelancaran dalam berbisnis. Karena terposting secara otomatis, jelas bisa lebih hemat waktu dan tenaga.

 

Anda salah satu pebisnis yang saat ini tengah berencana untuk mempromosikannya di media sosial? Namun Anda terkendala lantaran tidak punya strategi yang pas untuk mengelolanya? Jangan khawatir. Kini ada ada Sosiakita yang bisa Anda andalkan.

Sebagai digital marketing agency yang sudah 5 tahun berdiri, Sosiakita telah dipercaya oleh 100+ brand perusahaan di Tanah Air hingga mancanegara. Berpegang pada pengalaman dan team yang sudah ahli dalam bidangnya, kami berupaya untuk ikut serta mewujudkan visi dan misi perusahaan Anda. Jadi, tunggu apalagi? Serahkan segala kebutuhan promosi bisnis Anda kepada kami. Kunjungi halaman resmi kami di LinkedIn, Facebook, Instagram, gratis konsultasi!

Share