Berjualan di social media untuk pemula bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Sebagaimana diketahui bahwa pemula mungkin masih belum tahu banyak mengenai seluk beluk pemasaran apa saja yang tepat dan sebaiknya dilakukan di social media. Karena itu sangatlah penting dalam memilh penerapan yang tepat dalam hal ini. Apa saja yang sebaiknya dipersiapkan untuk bisa menjalani bisnis di social media tersebut dengan cara yang baik dan menghasilkan sesuatu yang maksimal nantinya. Berikut adalah tips berjualan di social media untuk pemula yang bisa diterapkan.

 

1. Tahu Product Knowledge

5 Tips Berjualan Di Social Media Untuk Pemula

sosiakita.com

Hal yang utama dalam berjualan di social media untuk pemula adalah memahami dengan baik product knowledge itu sendiri. Dengan memahami pengetahuan tentang produk, sudah pasti anda akan lebih mudah dalam mempromosikannya kepada para pelanggan. Hal ini juga menjadi sesuatu yang penting dan paling utama. Tak hanya itu saja, product knowledge ini juga akan memberikan kepada anda wawasan yang lebih baik dalam memaksimalkan potensi produk yang ada didalamnya dengan baik.

 

2. Membangun Pondasi Social Media

5 Tips Berjualan Di Social Media Untuk Pemula

sosiakita.com

Hal penting lainnya dalam berjualan di social media untuk pemula adalah membangun pondasinya. Pondasi yang dimaksudkan di sini adalah pilihan social media apa yang anda gunakan. Lalu bagaimana cara anda untuk bisa memaksimalkannya dengan mudah? Anda di sini bisa memilih untuk menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, dan sejumlah social media lain yang tersedia. Pastikan bahwa anda mendeskripsikan dengan rinci atas penjualan apa yang anda lakukan didalamnya tersebut.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Selain Social Media, Buatlah Website Pribadi

5 Tips Berjualan Di Social Media Untuk Pemula

sosiakita.com

Panduan lainnya berjualan di social media untuk pemula yang sebaiknya diterapkan adalah membuat sebuah website pribadi. Dengan memiliki website pribadi tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi yang nantinya bisa anda manfaatkan didalamnya. Memang ini akan sangat penting dalam rangka memberikan kepada anda kemudahan yang ada didalamnya. Website ini bisa anda buat dengan membeli domain. Sebaiknya hindari menggunakan web gratis dengan sub domain karena ini bisa menurunkan reputasi dari penjualan anda secara tidak langsung.

 

4. Terapkan Metode Marketing Yang Profesional

5 Tips Berjualan Di Social Media Untuk Pemula

sosiakita.com

Berjualan di social media untuk pemula juga sebaiknya diterapkan dengan metode marketing yang profesional. Metode marketing profesional yang dimaksudkan dalam hal ini adalah bagaimana anda memasarkan produk tersebut dengan cara yang tepat dan signifikan. Anda bisa memulai dengan mengumpulkan email dan telepon dari calon pelanggan yang potensial, kemudian menerapkan metode pemasaran yang telat. Tak lupa membangun hubungan yang positif antara anda dengan klien tersebut.

 

5. Berikan Nilai Tambah

5 Tips Berjualan Di Social Media Untuk Pemula

sosiakita.com

Hal terpenting yang akan mampu memberikan nilai tambah terhadap metode berjualan di social media untuk pemula yang anda terapkan adalah dengan memberikan kualitas yang baik terhadap produk dan jasa yang anda promosikan tersebut. Dengan cara inilah, maka anda akan mampu membangun sebuah kredibilitas yang bagus di mata pelanggan dengan mudah. Selain itu, anda pun juga akan mampu menciptakan produk yang kualitasnya melebihi pesaing anda.

Baca Juga: Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.