Social media marketing adalah sebuah metode yang banyak diterapkan oleh orang-orang agar bisa mendapatkan kemudahan dalam mempromosikan produk dan jasa menggunakan social media. Dalam hal ini memang banyak penerapan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Karena gambar ini akan dilihat oleh banyak orang, maka sangatlah penting untuk memilih gambar yang terbaik dan mampu menarik perhatian banyak orang. Caranya social media marketing yang tepat antara lain sebagai berikut:

1. Hindari Memposting Gambar Yang Blur

Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

sosiakita.com

Social media marketing adalah sebuah teknik menarik perhatian orang. Jadi kalau anda menggunakan gambar yang blur untuk keperluan marketing, itu adalah hal yang salah besar. Bagaimana mungkin anda membagikan gambar yang kurang berkualitas dan blur semacam itu. Kesan pertama sangat menentukan jumlah orang yang berkomentar dan tertarik dengan postingan yang anda bagikan. Jika dari awal postingannya saja sudah blur semacam itu, bagaimana orang lain akan tertarik?

2. Kualitas Dan Resolusi Gambar Adalah Segalanya

Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

sosiakita.com

Memang dalam hal social media marketing juga harus realistis. Dalam hal ini, anda harus tahu dan memahami bahwa resolusi dan kualitas dari sebuah gambar adalah segalanya. Jika anda menggunakan gambar dengan kualitas yang bagus dan resolusi baik, hal ini akan membuat gambar yang anda bagikan terkesan elegan dan premium. Inilah yang wajib dan harus anda terapkan didalamnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya.

3. Posting Gambar Dengan Makna Tersembunyi

Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

sosiakita.com

Social media marketing juga adalah tentang bagaimana orang lain melihat makna dari gambar yang anda bagikan tersebut. Dengan memposting gambar dengan makna tersembunyi, sudah pasti hal itu akan membuat mereka semakin penasaran ingin tahu apa makna dari gambar yang anda bagikan tersebut. Dengan cara ini sudah pasti akan lebih banyak yang nantinya bisa anda dapatkan didalamnya. Pastikan untuk benar-benar tepat dalam memposting gambar tersebut supaya akan semakin banyak rasa daya tarik para audience terhadap gambar tersebut.

4. Tambahkan Caption Yang Unik

Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

sosiakita.com

Social media marketing dalam hal postingan gambar juga akan meningkatkan daya tarik yang lebih baik pada saat anda menambahkan caption yang unik didalamnya. Dengan cara inilah akan lebih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Caption tersebut juga akan lebih mudah untuk memberikan kepada anda banyak manfaat yang terdapat didalamnya. Saat orang membaca caption yang unik, mereka pun juga akan senang dengan apa yang anda bagikan.

5. Jika Perlu Buat Kisah Didalamnya

Tips Memposting Gambar Terbaik Untuk Social Media Marketing

sosiakita.com

Social media marketing juga tentang orang penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi buatlah postingan gambar yang seolah memiliki makna cerita bersambung didalamnya. Dengan adanya kisah bersambung tersebut, para audience pun juga akan penasaran tak hanya saat ini di momen mereka melihat postingan tersebut, tapi juga penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.