fbpx

TikTok merupakan aplikasi yang saat ini sedang populer dan banyak penggunanya. Terutama untuk membuat video berdurasi singkat yang menarik. Tak hanya itu saja, kini TikTok juga menjadi platform untuk bisnis. Akan tetapi, jika bisnis di TikTok Anda ingin sukses, sebaiknya Anda hindari kesalahan pebisnis TikTok berikut ini.

 

1. Tidak Menggunakan Reusable Konten

Salah satu kesalahan pebisnis TikTok yang banyak dilakukan yaitu tidak memproduksi reusable konten. Membuat konten setiap minggunya mungkin membuat banyak pebisnis merasa lelah. Maka dari itu, reusable konten bisa menjadi solusinya. Lalu apa sebenarnya reusable content itu? Nah, jadi Anda bisa membuat satu hingga dua konten yang hendak Anda iklankan untuk minggu pertama dan kedua. Selanjutnya, pada minggu ketiga Anda bisa memakai iklan di minggu pertama. Sedangkan, untuk minggu ketiga, Anda bisa mencoba memakai konten iklan yang ada di minggu ke dua. Cara ini memang dikenal cukup efektif dan lebih menghemat waktu dan tenaga.

 

2. Tidak Bermain dengan Efek

Pebisnis Tiktok yang tidak menggunakan efek untuk strategi marketingnya sebenarnya merupakan suatu kesalahan. Perlu Anda tahu, jika dalam aplikasi TikTok sudah dibekali dengan berbagai macam efek, teks menarik, dan juga berbagai macam fitur menarik lainnya bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan video iklan yang menarik dan juga interaktif. Maka dari itu, jika Anda merupakan pebisnis TikTok jangan lupa untuk menambahkan efek-efek yang menarik. Dengan begitu, pengguna bisa tertarik dengan konten bisnis Anda. Pakailah efek-efek yang saat itu sedang trending, sehingga mampu mendongkrak jangkauan audiens yang lebih luas.

 

3. Posting Konten yang Sulit Dipahami dan Tanpa Caption

Ketika Anda berbisnis di Tiktok, maka hindarilah membuat konten iklan yang sulit dipahami oleh para pembaca. Pada saat Anda membuat konten iklan di TikTok, maka iklan tersebut haruslah jelas. Iklan yang jelas yaitu iklan yang mampu menyampaikan informasi yang mudah dipahami. Banyak dijumpai iklan di TikTok yang tidak memiliki kejelasan mengenai konten apa yang diiklankan. Bahkan, pembaca konten tidak mengerti sebenarnya produk atau layanan apa yang ditawarkan.Maka dari itu, cobalah untuk membuat iklan yang jelas antara konten dengan produk yang Anda tawarkan. Tak hanya itu saja, perlu juga Anda menekankan apa kelebihan dan manfaat yang dimiliki produk Anda. Sebenarnya untuk bisnis di TikTok tidak hanya memposting konten saja, namun juga harus dilengkapi dengan caption yang jelas. Jika caption tidak jelas, maka tidak bisa untuk menggambarkan kejelasan produk yang Anda jual. Jika Anda ingin memperkenalkan bisnis dan produk, pastinya Anda wajib menyertakan atau membuat caption yang jelas dan menarik. Dengan begitu, promosi Anda bisa tepat sasaran dan terlihat lebih profesional.

 

4. Tidak Menggunakan Hashtag

Di media sosial, penggunaan hastag cukup memiliki pengaruh. Sebab, dengan adanya hastag bisa menjadikan konten promosi bisnis dan produk Anda dapat lebih dikenal oleh banyak orang. Jika Anda tidak menggunakan hastag, ini bisa menjadi suatu kesalahan dalam menjalankan bisnis online di media sosial.

Maka dari itu, pakailah hastag yang ada kaitannya dengan konten yang Anda buat. Sebagai contoh, jika Anda bisnis produk makanan maka Anda bisa menambahkan hastag #bisnisonline #bisniskuliner #makanansehat  #jajananviral dan lain sebagainya. Tambahkan juga hastag viral seperti #fyp #foryoupage #business dan lain sebagainya. Adanya hastag ini bisa membuat konten Anda mudah tersebar dan mudah ditemukan oleh target Anda. Terutama yang mencari bisnis yang saling berkaitan.

 

Dengan menghindari beberapa kesalahan pebisnis TikTok tersebut, maka bisnis Anda bisa menjadi berjalan lancar dan mudah menemukan target atau konsumen. Semoga informasi yang telah disampaikan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki usaha, brand, atau bisnis dan berencana untuk memasarkannya melalui media sosial seperti Instagram, TikTok, atau lainnya, namun belum memiliki strategi yang tepat dan tidak tahu bagaimana mengelolanya?  Jangan khawatir, karena Sosiakita bisa membantu Anda.      

Sosiakita merupakan salah satu jasa digital marketing Surabaya yang mempunyai berbagi layanan, mulai dari pembuatan website, pengembangan web, digital marketing, hingga pembuatan konten-konten menarik untuk website dan sosial media Anda. Dengan pengalaman yang kami miliki serta team yang ahli dan profesional, kami akan mampu mengembangkan bisnis dan perusahaan Anda. Berminat untuk bergabung? Segera hubungi kami sekarang untuk mendapatkan fee konsultasi atau kunjungi halaman resmi kami di sini  atau temukan kami di LinkedIn, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui informasi terupdate kami.     

Share