fbpx

Trend Kacamata Pintar, Simak Fakta Hingga Harganya Yang Bikin Melongo

by Feb 13, 2024Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Trend Kacamata Pintar,...

Kacamata pintar, atau yang sering disebut sebagai smart glasses, menjadi salah satu tren teknologi yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Perangkat pintar ini tidak hanya berfungsi sebagai aksesori fashion, tetapi juga menghadirkan berbagai fitur canggih yang membuat penggunanya takjub. Salah satu perusahaan Teknologi yang ikut meluncurkan smart glasses yaitu Facebook. Setelah sebelumnya menghadirkan berbagai teknologi smartphone dan smart device, Facebook Meta kali ini berkolaborasi dengan Ray Ban untuk meluncurkan Ray Ban Meta Smart Glasses. 

Trend Kacamata Pintar, Simak Fakta Hingga Harganya Yang Bikin Melongo

Sumber: Ray-ban

Kacamata Pintar atau smart glasses mulai menjadi tren di media sosial setelah beberapa influencer mulai mengunggah konten video dan foto mereka dengan menggunakan kacamata Rayban x Facebook Meta. Beberapa influencer seperti Christina Kim atau biasa dikenal dengan Kika Kim serta Jerome Polin ikut memamerkan produk tersebut sekaligus menunjukkan keunggulan fiturnya saat merekam video. Hingga saat ini video konten kreator Kika Kim yang menggunakan smart glasses ini telah ditonton lebih dari 145 juta tayangan dengan 17 juta likes di TikTok.

Selain Kika Kim, Konten kreator Indonesia yaitu Jerome Polin juga menggunakan trend kacamata pintar dari Rayban x Meta ini juga viral di media sosial. Respon yang yang diberikan para netizen juga sangat positif mengenai trend ini, tak sedikit yang fomo dan ikut membeli. Karena selain stylish, smart glasses ini juga sangat canggih yaitu bisa digunakan untuk telpon, mendengarkan musik, bisa mengambil video dan foto melakukan panggilan audio, bahkan panggilan video. Dalam artikel ini, kita akan membahas trend kacamata pintar serta mengungkap fakta menarik seputar perangkat ini, termasuk harganya yang bisa membuat kita terkesima.

 

Fakta-fakta Menarik tentang Kacamata Pintar

Memiliki Kemampuan Kamera yang Canggih

Beberapa model kacamata pintar dilengkapi dengan kamera yang dapat merekam video atau mengambil foto. Fitur ini tidak hanya berguna untuk dokumentasi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk berbagi pengalaman mereka secara langsung. Salah satunya yaitu kacamata Rayban x Meta, yang dilengkapi dengan kamera ultra-wide 12 megapixel pada sisi kanan dan LED light pada sisi kiri.

Fungsinya yaitu untuk mengambil foto dan video, dimana LED light akan menyala setiap kali kamera digunakan. Selain itu kacamata pintar ini juga mampu merekam video dalam resolusi 1080p dan memiliki durasi perekaman hingga 60 detik. Sehingga lebih memudahkan pengguna kacamata untuk mengambil gambar atau membuat vlog. 

 

Terhubung Dengan Social Media

Berbeda dengan kacamata pintar Rayban Stories generasi pertama, Kacamata Rayban Meta generasi kedua memiliki fitur direct to social, yaitu dapat terhubung dengan media sosial seperti Instagram dan Facebook.Selain itu dapat melakukan live streaming langsung melalui kedua social media tersebut.

 

Baca Juga: Yuk Intip! 5 Ide Konten Tiktok Yang Bakal Viral Di Tahun 2024

 

Terintegrasi Teknologi Artificial Intelligence (AI) yang Memukau

Kacamata pintar menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau AI untuk meminta informasi atau mengontrol perangkat yang tersedia di kacamata pintar ini. Adapun cara pengguna  agar dapat mengakses asisten kecerdasan buatan Meta yaitu cukup dengan mengucapkan “Hai Meta”,  maka  Anda bisa meminta informasi maupun dapat mengontrol perangkat tersebut. Namun, fitur Meta AI saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat dalam versi beta.

 

Memiliki Kualitas Audio yang Unggul

Kacamata pintar atau Smart Glasses Rayban x Meta ini tidak hanya unggul pada kameranya saja tetapi juga audio. Dimana Rayban Meta Smart Glasses telah dilengkapi dengan directional audio yang mengurangi kebisingan saat panggilan telepon, mendengarkan musik, atau melakukan aktivitas lainnya dalam lingkungan yang bising. Lima mikrofon memastikan perekaman audio yang jelas dan imersif.

 

Memiliki Desain yang Stylish dan Ringan

Produsen kacamata pintar semakin memperhatikan desain untuk membuat perangkat ini lebih stylish dan nyaman dipakai sehari-hari. Material ringan dan desain yang atraktif menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna fashion-conscious. Seperti halnya kacamata Rayban x Meta yang hadir dalam desain Wayfarer dan Headliner, serta tersedia dalam opsi warna Matte Black dan Shiny Black.

Ada juga tiga warna frame transparan baru yaitu Jeans, Rebel Black, dan Caramel. dengan desain yang lebih modern, stylish, dan memiliki fitur yang lebih canggih. Sehingga tidak hanya unggul kegunaannya saja tetapi juga unggul estetikanya. 

 

Memiliki Harga yang Bikin Melongo

Meskipun kacamata pintar menawarkan teknologi canggih, harganya bisa membuat sebagian orang terkejut. Harga produk ini dapat bervariasi tergantung pada merek, fitur, dan spesifikasi tertentu. Beberapa merek terkenal menawarkan kacamata pintar dengan harga yang setara dengan atau bahkan melebihi harga smartphone terkini. Seperti halnya kacamata pintar Rayban x Meta yang dibanderol dengan harga 299 US dollar atau sekitar Rp 4,6 juta rupiah untuk lensa standar, 329 US dolar atau sekitar Rp 5,1 juta rupiah dengan lensa terpolarisasi, dan 379 US dolar atau sekitar Rp 5,9 juta untuk lensa transisi. 

 

Itulah beberapa penjelasan mengenai trend kacamata pintar atau smart glasses dan beberapa fakta menariknya yang perlu Anda ketahui. Trend kacamata pintar semakin meluas dan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar teknologi. Dengan fitur canggih seperti AI, asisten virtual, kamera, audio, dan desain yang stylish, kacamata pintar menghadirkan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan teknologi. Meskipun harganya mungkin membuat kita terkejut, banyak pengguna yang merasa nilai dan kemampuan yang ditawarkan oleh kacamata pintar sepadan dengan investasi yang dikeluarkan.

Seiring perkembangan teknologi, kita dapat mengharapkan inovasi lebih lanjut dalam dunia kacamata pintar yang akan terus mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. Karena Smart glasses ini berfungsi untuk mempermudah fungsi kehidupan manusia secara lebih cepat, karena dapat langsung melihat apa yang sedang dilihat oleh usernya. Contohnya dapat mentranslate simbol-simbol atau memperbaiki barang yang rusak seperti ban mobil dan wastafel yang mampet.

 

Anda dapat memaksimalkan potensi bisnis Anda di dunia digital. Jangan ragu untuk menghubungi Sosiakita dengan klik disini atau temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lainnya. 

Semoga informasi yang telah disampaikan diatas bisa membantu Anda. Pastikan untuk terus update mengenai berita terbaru seputar dunia bisnis, digital, media sosial, dan tips marketing lainnya yang bisa Anda akses di Sosiakiata Blog.

 

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved