Dalam menjalankan bisnis, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membangun brand dan memperluas target pasar. Cara yang paling banyak dilakukan salah satunya ialah menggunakan promosi. Membangun bisnis tanpa promosi ibarat makan sayur tanpa garam: hambar! Sebab, promosi adalah strategi penting yang bertujuan untuk menginformasikan dan mempengaruhi target konsumen agar membeli produk yang dijual.

Bagaimana sih cara melakukan promosi yang efektif? Promosi yang efektif ialah dengan mempromosikannya melalui sosial media. Namun, gunakan tanggal-tanggal yang tepat. Tanggal tersebut bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk mendapatkan calon konsumen baru atau mempertahankan konsumen royal Anda. Berikut tips memilih tanggal promosi yang tepat untuk bisnis Anda!

 

1. Pilih Hari Besar

Pilihlah tanggal yang mempunyai makna. Contohnya international friendship day atau women day, dari tanggal tersebut Anda bisa mencoba untuk mempromosikan produk ataupun jasa Anda. Tentunya sesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Apabila Anda menjual aksesoris, Anda bisa menggunakan hari hari besar seperti international friendship day, namun jika Anda berjualan buku, Anda bisa menentukan tanggal promosi Anda di hari membaca sedunia, dan lain sebagainya.

Namun, apabila Anda belum memiliki konsep yang menarik untuk mempromosikan produk atau jasa Anda, Anda bisa berkonsultasi ataupun meminta bantuan kepada Sosiakita. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu klik disini untuk mendapatkan informasi selanjutnya.

 

2. Pilih tanggal 28-30

Tanggal ini merupakan tanggal dimana kebanyakan orang mendapatkan gaji. Dengan begitu, maka Anda bisa menggunakan tanggal tersebut untuk promosi besar-besaran. Mulai dari menawarkan diskon, cashback, hingga give away. Anda bisa memanfaatkan tanggal ini semaksimal mungkin. Selain itu, Anda juga bisa mengenalkan produk Anda atau memberitahukan produk terbaru Anda. 

 

3. Pilih tanggal 1-15

Tanggal ini pasti familiar dan mudah ditebak. Ya, tanggal 1-15 ialah tanggal muda, dimana banyak orang baru saja melakukan perencanaan keuangan mereka. Awal yang baik untuk mempromosikan bisnis Anda. Tanggal muda merupakan tanggal yang tepat sebab belum terlalu banyak pengeluaran yang dilakukan. Sehingga Anda bisa menyusun strategi Anda untuk gencar melakukan promosi di tanggal tersebut.

 

Baca Juga: Selling VS Branding, Manakah yang Harus Diutamakan?

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM