Generasi millenial adalah sebuah istilah yang populer menggantikan istilah generasi (Gen Y) atau sebutan untuk orang-orang yang lahir di tahun 1980-an hingga 2000-an.  Generasi millenial memiliki karakter yang khas, yang lahir di zaman TV sudah berwarna dan memakai remote, sejak masa sekolah sudah menggunakan handphone dan internet menjadi kebutuhan pokok di kehidupannya, dan pada artikel ini akan kita membicarakan mengenai pengaruh penggunaan sosial media di era millenial.

 

Membentuk Watak Millenial

sosiakita.com

Hal tersebut sangat berpengaruh dalam perubahan masyarakat di era sekarang ini yaitu lingkungan sosial termasuk teknologi. Era millenial sendiri cukup mahir di bagian teknologi. Dengan begitu karakter manusia juga berperan didalamnya yang berarti pembentukan watak seseorang dari cara bergaul di lingkungannya, dan hubungannya dengan media sosial adalah karakter millenial akibat pengaruh penggunaan sosial media di era millenial sekarang ini adalah semakin cepat berubah karena faktor lingkungan yang mana rasa gengsi mendominasi.

 

Pemikiran Yang Kreatif Dan Out Of The Box

sosiakita.com

Namun pengaruh penggunaan sosial media di era millenial juga memiliki dampak positif yaitu sebagai salah satu faktor yang mendorong para millenial untuk menciptakan hal baru dengan cara yang kreatif bahkan out of the box. Sehingga hadirnya generasi millenial dalam sebuah perusahaan dapat memberikan ide-ide kreatif. Dan dengan teknologi yang berkembang pesat mereka selalu belajar hal baru karena tidak ingin merasa tertinggal. Faktor inilah yang membuat para millennial memiliki kemampuan fast learning alias mampu mempelajari hal baru dengan cepat.

Para milenial yang fleksibel dan mudah beradaptasi dengan perubahan

sosiakita.com

Pengaruh penggunaan sosial media di era millenial lainnya adalah membuat para millenial memiliki pikiran yang terbuka sehingga tidak menutup diri dari segala saran maupun kritikan, yang memudahkan mereka untuk segera belajar. Generasi millennial justru memiliki sifat fleksibel dengan mudah beradaptasi dalam setiap perubahan. Dalam dunia kerja para millenial tidak mempermasalahkan perubahan peraturan atau kebijakan, hal tersebut tidak menghambat pekerjaan mereka. Sebagian besar kaum millennial memiliki sikap yang terbuka dan fleksibel, sehingga dalam dunia kerja mereka mampu bersosialisasi dengan baik. Di sisi lain millennial juga sosok yang mandiri sehingga generasi ini mampu dalam bekerja secara tim maupun individu.

 

sosiakita.com

Bagaimana dengan kalian ? apakah kalian juga bertekad menjadi millenial yang kreatif ? Yuk pergunakan akses yang semakin canngih di era ini untuk kegiatan positf dan un tuk mengembangkan kreatifitas dan bakatmu !

 

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM