fbpx

Mau Live TikTok Rame Penonton? 5 Tips Mudah yang Harus Kamu Coba!

by Apr 28, 2023All Post, Articles, Social media4 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Mau Live TikTok...

Saat ini TikTok tengah banyak digandrungi oleh para pengguna sosial media baik generasi millenial maupun gen-z, terutama digunakan oleh para pelaku bisnis dalam mempromosikan produk mereka. Salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk mereka yaitu Live Tiktok. Fitur live tiktok ini mulai menjamur karena kehadiran Tiktok Shop yang akhirnya membuat banyak pelaku bisnis baik umkm hingga artis-artis besar berjualan melalui live Tiktok. 

Akan tetapi praktiknya tidak semudah dibayangkan. Karena tidak setiap orang melakukan live tiktok akan ditonton oleh banyak orang. Untuk itu Anda perlu menggunakan strategi yang tepat agar live tiktok Anda rame dan viewersnya bertambah banyak, sehingga live Anda membuahkan hasil. Nah kali ini Sosiakita akan membagikan tips live Tiktok rame agar penonton live di Tiktok Anda menjadi semakin banyak. Lalu apa saja tipsnya? Yuk simak rangkuman lengkap dari Sosiakita berikut ini!

1. Rencanakan Live Anda dengan Baik

Tips live Tiktok agar viewers bertambah rame yang pertama yaitu Anda perlu merencanakan live dengan baik. Agar Anda bisa tampil maksimal, Anda perlu merencanakan setiap segmen dalam live Tiktok dengan sebaik mungkin. Pertama-tama, Anda bisa mengatur rangkaian aktivitas yang akan Anda lakukan selama sesi live berlangsung. Anda  juga bisa persiapkan teks agar keperluan promosi dapat berjalan dengan mulus, sehingga Anda tidak bingung ingin membicarakan apa saja. Intinya Anda perlu mempersiapkan materi apa saja yang ingin Anda bahas dan Anda bagikan kepada calon audiens yang nantinya menonton live TikTok Anda. Sehingga Anda tidak akan lagi kebingungan di tengah-tengah live berlangsung.

 

2. Gunakan Judul yang Menarik 

Tips live Tiktok agar viewers bertambah rame yang kedua yaitu Gunakan judul live yang menarik. Untuk menarik lebih banyak penonton Anda perlu memberikan judul live yang menarik sehingga dapat membuat calon penonton tergiur untuk menonton live TikTok Anda. Adapun contoh judul live TikTok yang menarik yaitu seperti menambahkan embel-embel “Discount Cuma Hari Ini!”, “Sale Besar-Besaran Minggu Ini!” atau “Cuci Gudang Hanya Hari Ini!”, dan sebagainya. Anda  bisa menyesuaikan judul tersebut dengan isi live Anda. 

 

3. Live Di Waktu yang Tepat

Tips live Tiktok agar viewers bertambah rame yang ketiga yaitu melakukan live di waktu yang tepat. Untuk menjalankan live TikTok agar berhasil, Anda perlu menentukan waktu live yang tepat. Karena Tiktok memiliki waktu tertentu dimana pengguna sosial media tersebut banyak yang aktif.  

Menurut Paperland Marketing, waktu terbaik untuk melakukan live di TiKtok yaitu pada jam 9 sampai 11 pagi pada hari Senin hingga Jumat. Namun jika Anda tidak sempat melakukan live di jam tersebut, maka kamu bisa melakukan live setelah jam 7 mapak, saat orang-orang selesai beraktivitas.

 

4. Live Bersama TikTokers Lain

Tips live Tiktok agar viewers bertambah rame yang keempat yaitu berkolaborasi dengan tiktokers atau influencer lain selama live berlangsung. Jika Anda melakukan kolaborasi dengan akun tiktok lain atau influencer, maka akan mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pengguna. Karena melakukan live bersama influencer Tiktok akan menarik audiens untuk menonton live Anda. Dengan begitu viewers live TikTok Anda akan meningkat, dan bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda.

5. Melibatkan Audiens

Tips live Tiktok agar viewers bertambah rame yang kelima yaitu tidak lupa untuk selalu melibatkan audiens saat live berlangsung. Pastikan Anda menggunakan setiap kesempatan untuk menumbuhkan hubungan antara Anda dan audiens, setiap kali melakukan Live Tiktok. Tujuannya agar upaya pemasaran di media sosial yang Anda lakukan bisa lancar, karena dengan melibatkan audiens disetiap promosi, akan menimbulkan  rasa kepercayaan antara audiens dengan Anda.

Adapun contoh yang bisa Anda lakukan yaitu, Anda bisa menyambut atau menyapa mereka saat ada audiens yang memasuki sesi live. Selain itu, Anda juga bisa membaca komen dan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan audiens selama live berlangsung. Karena bisa melakukan sesi tanya jawab dan membalas komentar, dapat membuat audiens merasa diperhatikan.

 

Demikian tips live Tiktok agar viewers bertambah banyak. Pastikan Anda menerapkan beberapa tips yang telah Sosiakita rangkum diatas, agar live Tikto Anda viewersnya semakin rame.Semoga informasi yang telah Sosiakita rangkum diatas sangat bermanfaat untuk Anda terutama dalam memilih influencer yang tepat untuk strategi marketing Anda. Anda juga bisa membaca rangkuman informasi dan tips lainnya seputar strategi marketing, digital marketing, dan bisnis untuk Anda, yang bisa Anda baca di Sosiakiata Blog tentunya!

Anda tentu tidak ingin usaha marketing Anda monoton atau itu-itu saja, bukan? Makanya, yuk, konsultasikan kebutuhan marketing bisnis Anda dengan Sosiakita. Karena Sosiakita menyediakan berbagai layanan digital marketing yang berkualitas untuk meningkatkan performance bisnis Anda, seperti pembuatan website, pengembangan web, optimasi ads, optimasi SEO, hingga pembuatan campaign dan konten-konten untuk website dan sosial media bisnis Anda menjadi lebih menarik, berkualitas, dan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi sosiakita sekarang juga dengan klik disini atau langsung menuju halam resmi kami di sini  dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lain dari Sosiakita.

Written by Sosiakita Brand

4 Comments

  1. Akbar

    Harus di coba nih. Thanks untuk tips nya 🙏

    Reply
    • Muhammadfajar

      Good

      Reply
    • Sosiakita Brand

      Sama – sama kak

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved