Jika Anda ingin tiktok anda makin Viral, Anda harus pahami dulu algoritma tiktok dengan baik, khususnya jika anda ingin serius membuat konten yang konsisten di TikTok. Sebagaimana diketahui, di era Millennials saat ini, banyak sekali kalangan dari muda hingga dewasa yang menghabiskan waktunya di sosial media, tak terkecuali di sosial media yang viral saat ini, yaitu TikTok. Dengan hadirnya fenomena tersebut, lebih mudah bagi pengguna untuk membagikan konten-konten andalan mereka.

Dari sinilah untuk mendapatkan views yang banyak dan konten bisa viral, perlu adanya penguasaan algoritma tiktok dengan baik. Berikut adalah informasi selengkapnya mengenai algoritma tiktok yang patut anda pahami:

 

1. Buat Konten Berkualitas

Kuasai Algoritma Tiktok Agar Videomu Makin Viral

 

Pertama, hal yang perlu Anda ketahui adalah membuat konten yang berkualitas. Ketika anda membuat konten yang berkualitas, maka hal tersebut akan meningkatkan antusiasme dari pengunjung yang datang ke konten anda. Caranya adalah buatlah konsep yang matang untuk setiap video yang ingin Anda tampilkan. Mulai dari pengambilan gambar, edit video hingga pesan yang ingin disampaikan kepada viewers. Hasilnya, konten anda pun akan mendapatkan viewers yang sangat banyak dan meningkatkan kesempatan untuk Anda bisa masuk konten #fyp. Yang perlu Anda ingat juga adalah, ikuti syarat dan ketentuan dari Tiktok dalam pembuatan video, otomatis konten Anda akan lebih maksimal dalam mengikuti algoritma Tiktok.

 

2. Buat Hashtag Yang Relevan

Kuasai Algoritma Tiktok Agar Videomu Makin Viral

 

Hal selanjutnya yang tak kalah pentingnya dalam algoritma tiktok adalah menciptakan Hastag. Ketika anda menciptakan Hastag, maka sudah pasti yang perlu anda aplikasikan adalah membuat Hashtag yang benar-benar sesuai dengan konten Anda. Dengan cara tersebut, hal ini akan membantu konten yang untuk masuk dalam halaman konten yang serupa dengan konten yang Anda, dengan begitu ketika ada orang yang mencari info tertentu di TikTok, konten Anda bisa lebih mudah dicari.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiakita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik disini.

 

3. Buat Caption Singkat

Kuasai Algoritma Tiktok Agar Videomu Makin Viral

 

Caption yang Anda buat pada konten tersebut juga harus Anda perhatikan. Karena hal Ini akan berpengaruh dalam algoritma tiktok. Cara paling mudah untuk membuat caption adalah dengan memahami konsep awal yang Anda buat. Contohnya, jika Anda ingin meningkatkan engagement, Anda bisa membuat pertanyaan pada caption Anda untuk meningkatkan interaksi dengan audience Anda.

 

4. Gunakan Lokasi Yang Sesuai

Kuasai Algoritma Tiktok Agar Videomu Makin Viral

 

Selanjutnya, hal yang yang dapat Anda perhatikan dalam algoritma tiktok tersebut adalah memanfaatkan lokasi yang sesuai. Pastikan bahwa Anda menggunakan lokasi yang sesuai dan tepat supaya nantinya anda akan bisa memperoleh hasil yang terbaik untuk akurasi konten tersebut. Sehingga ini juga akan menjadi acuan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan informasi yang dibutuhkan lewat konten anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan,

 

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam algoritma tiktok, dan semoga hal ini akan memberikan kepada anda manfaat maksimal yang anda butuhkan untuk jangka panjang.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM