fbpx

Beriklan di facebook tentunya bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Bahkan hal ini malah disarankan di era Milenials seperti sekarang ini. Kenapa? Karena banyak orang yang menggunakan Facebook Ads untuk meningkatkan traffic dan juga penjualan yang mereka miliki. Apakah hasilnya efektif? Percaya atau tidak, jika diimplementasikan dengan baik, maka hasil efektif adalah sesuatu yang nyata untuk didapatkan. Banyak orang yang juga telah sukses karena memanfaatkan Facebook Ads yang satu ini. Bagi anda yang ingin beriklan di facebook, maka anda bisa mencoba untuk menerapkan trik beriklan di facebook yang bisa anda lakukan di bawah ini:

 

1. Tentukan Tujuan Iklan

Ketahui 5 Tips Mudah Beriklan di Facebook Ads

 

Pertama beriklan di facebook bisa anda lakukan dengan menentukan tujuan iklan yang anda punya terlebih dahulu. Dengan adanya tujuan, maka anda tidak akan salah arah. Misalnya tujuan anda menggunakan Facebook Ads adalah untuk menaikan atau mempromosikan penjualan dari produk yang anda miliki, maka anda harus paham terlebih dahulu keunggulan dari produk anda itu. Lalu, maksimalkan fitur Facebook Ads untuk menaikan rating dan juga engage dari audience terhadap produk anda itu sendiri.

 

2. Tentukan Target Audience Yang Tepat

Ketahui 5 Tips Mudah Beriklan di Facebook Ads

 

Kedua, beriklan di facebook juga bisa anda terapkan dengan menentukan target audience yang anda punya terlebih dahulu. Pastikan bahwa target audience anda tersebut juga sesuai dengan background dari produk anda. Misalnya anda menjual produk pakaian remaja, maka target anda juga harus dari kalangan remaja tersebut. Untuk ranah usianya adalah 17 – 25 tahun. Sudah pasti anda akan bisa mendapatkan engage yang diinginkan nantinya karena target anda juga sesuai.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Buat Konten Ads Yang Menarik

Ketahui 5 Tips Mudah Beriklan di Facebook Ads

 

Lalu, beriklan di facebook juga bisa anda terapkan dengan membuat konten ads yang menarik. Pada saat anda membuat konten ads yang menarik maka di situlah anda akan melihat berbagai keunggulan dan juga manfaat yang anda inginkan itu sendiri. Konten Ads tersebut yang nantinya akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang menarik atau memberikan sugesti kepada audience yang ada di dalamnya. Jadi anda tidak akan salah dalam menentukan langkah berikutnya.

 

4. Manfaatkan Segala Fitur Yang Tersedia Di Facebook Ads

Ketahui 5 Tips Mudah Beriklan di Facebook Ads

 

Keempat, anda juga bisa memanfaatkan segala fitur yang tersedia di Facebook itu sendiri. Ketika anda memanfaatkan segala fitur tersebut, sudah pasti hal ini juga akan memberikan dampak maksimal yang anda butuhkan. Fitur yang ada di Facebook Ads mungkin tidak akan bisa anda hapalkan dalam hitungan detik. Jadi anda bisa meluangkan waktu anda sejenak saat luang untuk mempelajari fitur tersebut. Baca manualnya dan praktekan jika diperlukan.

 

5. Lakukan Interaksi Yang Intens Dengan Audience

 

Untuk setiap reaksi dan juga respon dari audience, pastikan bahwa anda membalas semuanya dengan tepat dan seksama. Dengan hadirnya interaksi yang intens terhadap audience tersebut, sudah pasti hal ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang anda butuhkan di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

Share