Bisnis online di instagram terlihat begitu menggiurkan untuk dijalani. Sayangnya, jika anda masih pemula, tentu banyak kesalahan yang akan dilakukan. Dalam hal ini, kesalahan yang terjadi akan bisa membuang peluang bisnis yang diraih dengan susah payah dalam sekejap. Untuk bisa mengatasi hal ini, sudah pasti anda perlu menerapkan metode yang tepat dalam bisnis online di instagram. Apabila anda mampu melakukannya dengan baik, sudah pasti hal ini akan mendatangkan lebih banyak manfaat yang bisa anda capai didalamnya. Jadi jika anda masih banyak melakukan kesalahan dalam bisnis online di instagram ini, ada beberapa hal sebaiknya perlu anda koreksi atau perbaiki didalamnya.

 

1. Jangan Membuka Bisnis Di Sosmed Karena Ikut-Ikutan

Kesalahan Pemula Saat Membuka Bisnis Online Di Instagram

sosiakita.com

Pada dasarnya dalam bisnis online di instagram tersebut alangkah baiknya jika anda membukanya tidak karena ikut-ikutan, tapi benar-benar lakukanlah binsis tersebut karena memang anda ingin mengembangkan sebuah binsis yang inovatif dan istimewa. Dengan cara inilah maka akan lebih banyak manfaat dan juga kepuasan yang dirasakan ketimbang anda ikut-ikutan membuka usaha bisnis di tempat lainnya.

 

2. Membeli Followers Supaya Populer Instan

Kesalahan Pemula Saat Membuka Bisnis Online Di Instagram

sosiakita.com

Bsnis online di instagram adalah sebuah proses yang panjang dimana anda sebaiknya mendapatkan followers secara natural yang mana mereka semua datang dengan tujuan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari anda. Dari sini perlu diperhatikan pula bahwa banyak pemula yang kemudian mau gampangnya sendiri, yakni dengan membeli followers secara instan. Tentu mereka bukanlah followers yang tepat karena ada kalanya sebagian dari mereka adalah bot, atau malah followers tersebut adalah orang-orang yang jauh dari target anda pastinya.

 

3. Tidak Memperhatikan Kualitas Konten Dan Caption

Kesalahan Pemula Saat Membuka Bisnis Online Di Instagram

sosiakita.com

Bisnis online di instagram adalah sebuah pembelajaran tentang bagaimana cara menyajikan sesuatu yang indah. Layaknya anda saat pergi ke restoran, pasti senang melihat ada sajian makanan lezat dengan tampilan yang menarik. Begitu juga ketika anda berurusan dengan konten yang anda buat di social media. Pastikan memperhatikan konten yang ada didalamnya dengan seksama. Dengan cara tersebut akan lebih banyak lagi yang nantinya bisa anda capai dan temukan didalamnya.

 

4. Kurang Ramah Dan Responsif Dengan Followers

Kesalahan Pemula Saat Membuka Bisnis Online Di Instagram

sosiakita.com

Kebanyakan para pemula tentunya masih kaku dalam menjalankan bisnis online di instagram tersebut. Tapi jika anda tidak responsif dan ramah dengan followers, ini akan bisa menjadi sebuah image yang kurang bagus. Pasalnya, mereka akan mengejudge bahwa bisnis yang anda miliki tersebut kurang memuaskan pelayanannya dan lain sebagainya. Jadi anda perlu memahami tentang bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik dengan metode dan penerapan yang tepat didalamnya. Jadilah sosok yang responsif dan ramah dengan followers. Jadikan mereka sebagai sahabat.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.