Saat ini aplikasi TikTok menjadi salah satu media sosial viral yang banyak digandrungi oleh pengguna internet maupun pelaku bisnis untuk memasarkan produknya. Jika Anda seorang pelaku bisnis atau orang yang berkecimpung di dunia digital marketing, maka perlu memanfaatkan TikTok sebagai salah satu media pemasaran untuk meningkatkan performa bisnis. TikTok memiliki berbagai fitur menarik yang memungkinkan pengguna dalam membuat video dengan berbagai efek filter, suara, hingga transisi. Tidak hanya itu, saat ini TikTok juga telah menambahkan fitur iklan yaitu TikTok Ads yang memudahkan para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya.

Fitur TikTok Ads ini tentunya dapat membantu para pelaku bisnis dalam menerapkan digital marketing dan menjangkau audiens potensial di TikTok. Karena TikTok Ads dianggap memiliki peluang yang bagus dan lebih efektif untuk memperkenalkan produk kepada khalayak ramai. Namun sebelum melakukan promosi atau memasang iklan di TikTok, Anda perlu membuat memahami strategi TikTok Ads yang menarik agar konsumen atau audiens tertarik dengan iklan Anda. Karena beriklan pada TikTok Ads tidak sesederhana yang Anda kira. Untuk itu Anda bisa simak 5 strategi TikTok Ads yang bisa Anda terapkan sebelum memulai beriklan di TikTok berikut ini, agar bisa lebih diminati oleh banyak audiens.  

 

1. Menggunakan Hashtag

Intip 6 Strategi TikTok Ads yang Menarik Agar Dilirik Konsumen

 

Strategi TikTok Ads langkah pertama yang bisa Anda terapkan yaitu dengan menambahkan tagar atau hashtag pada setiap konten video yang Anda unggah. Dengan menggunakan hashtag, konten video promosi atau iklan Anda akan dapat lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen di bagian explore. Namun pastikan jika hashtag yang Anda gunakan tidak sembarangan dan benar-benar tepat sasaran. Anda dapat menyesuaikan hashtag dengan jenis produk, bisnis, atau nama brand. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan hashtag yang sedang tending atau populer di TikTok, agar memperbesar peluang konten video Anda dilihat oleh banyak audiens.  

 

2. Manfaatkan Trend yang Sedang Hits

Intip 6 Strategi TikTok Ads yang Menarik Agar Dilirik Konsumen

 

Strategi TikTok Ads langkah kedua yang dapat Anda terapkan yaitu dengan memanfaatkan tren yang sedang hits. Dalam platform TikToK, tren hadir silih berganti, biasanya tren akan ditandai dengan banyaknya konten yang menggunakan hashtag atau lagu khusus. Hal ini karena banyak audiens yang merasa terhibur atau hanya sekedar mengikuti tren yang sedang banyak dilakukan oleh pengguna lain, sehingga menjadi hits. Nah, apabila iklan yang Anda buat menarik atau menggunakan tema yang sesuai dengan tren yang sedang hits, bukan tidak mungkin bahwa banyak audiens yang tertarik dengan iklan Anda. 

 

3. Menggunakan Visual yang Menarik

Intip 6 Strategi TikTok Ads yang Menarik Agar Dilirik Konsumen

 

Selain menggunakan tema iklan yang sesuai tren, strategi TikTok Ads lainnya yang perlu Anda perhatikan yaitu visual yang menarik. Pada dasarnya visual merupakan hal yang paling utama dalam sebuah konten video terlebih untuk video iklan pada TikTok yang merupakan media sosial berbasis video. Dengan konten video yang bagus, audiens akan lebih mudah tertarik dengan iklan tersebut. Jika Anda ingin membuat iklan yang dapat menarik banyak audiens atau penonton, maka mulailah dengan menggunakan visual yang bagus dan menarik. Dengan begitu penonton akan merasa sayang untuk melewati video iklan Anda, bahkan bisa menonton berulang-ulang kali.

 

4. Sampaikan Pesannya Secara Singkat dan Jelas

Intip 6 Strategi TikTok Ads yang Menarik Agar Dilirik Konsumen

 

Strategi TikTok Ads langkah keempat  yang dapat Anda terapkan yaitu dengan menyampaikan pesan melalui iklan secara singkat dan jelas. Pada dasarnya iklan yang bagus adalah iklan yang semua pesannya dapat tersampaikan pada audiens. Untuk itu iklan akan lebih baik apabila dikemas dalam bentuk yang menarik dan mengandung pesan yang singkat dan jelas. Iklan video yang durasinya terlalu lama atau memiliki pesan yang bertele-tele akan membuat audiens merasa bosan. Bagian terburuknya, mereka ingin segera melewati iklan Anda tanpa mengetahui pesan sebenarnya yang ingin Anda sampaikan.Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa audiens dapat menangkap pesan pada iklan Anda dengan jelas.

 

5. Ajak Audiens Ikut Berpartisipasi dengan Tantangan

 

Strategi TikTok Ads selanjutnya yaitu dengan mengajak audiens ikut berpartisi melalui sebuah challenge atau tantangan. Pada platform TikTok identik dengan adanya tantangan atau challenge yang menarik dan umumnya diikuti oleh banyak pengguna sehingga menjadi tren. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan challenge ini dan mengkombinasikannya dengan kampanye sosial media marketing yang Anda adakan.

Dengan membuat konten challenge yang populer dan diikuti oleh banyak orang, video iklan Anda akan lebih banyak dilihat oleh audiens. Anda bisa menciptakan challenge sendiri sesuai dengan produk atau bisnis Anda. Pastikan jika challenge atau tantangan yang Anda buat menarik, unik dan dapat meninggalkan pesan yang mendalam. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengikuti challenge tersebut, dengan begitu bisnis Anda akan semakin dikenal secara luas. 

 

6. Menggunakan Fitur Berbagi Lokasi

 

Strategi TikTok Ads langkah terakhir yang bisa Anda terapkan yaitu dengan menggunakan fitur berbagi lokasi. Jika bisnis Anda memiliki toko atau kantor offline yang terletak di suatu tempat, tidak ada salahnya untuk menggunakan fitur berbagi lokasi di TikTok. Dengan menggunakan fitur tersebut, audiens yang  tertarik.dengan produk Anda akan lebih mudah untuk mendatangi tempat usaha Anda. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai strategi TikTok Ads dari Sosiakids yang bisa Anda terapkan sebelum menjalankan iklan di TikTok. Namun dalam menjalankan pemasaran di TikTok ada baiknya tidak hanya berfokus pada beriklan saja, tetapi juga memperbaiki akun brand TikTok dengan konten yang berkualitas dan menarik. 

 

Apakah Anda merasa kesulitan dalam membuat strategi TikTok Marketing atau TikTok Ads? Tidak perlu khawatir karena ada Sosiakita, merupakan social media digital  di Surabaya yang siap membantu Anda untuk berkonsultasi dalam membangun sekaligus mengevaluasi strategi digital marketing Anda, termasuk TikTok Ads. Silahkan klik disini atau tinggalkan kontak Anda dengan mengisi formulir disini, dan konsultan kami akan segera menghubungi Anda.  

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM