fbpx

Dewasa ini, dunia digital bisa menjadi sumber penghasilan. Salah satunya adalah dengan melalui platform video pendek TikTok. Menariknya, penghasilan dari TikTok cukup besar jumlahnya.

Hal inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang seolah-olah tengah berlomba untuk menjadi konten kreator TikTok. Mulai dari membangun branding sendiri secara konsisten hingga mengunggah konten menarik untuk mendapatkan banyak perhatian dari sesama pengguna TikTok. Bahkan, mereka bersusah payah untuk memenuhi persyaratan monetisasi TikTok.

Bagi kamu para pemula atau baru saja terjun ke dunia konten kreator dan ingin menjajal peruntungan melalui TikTok ini, jangan khawatir. Pasalnya, kamu akan mendapatkan banyak kesempatan untuk bisa mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya. Lantas, cara apa saja yang bisa dilakukan? Berikut ini adalah informasinya!

 

1. Sponsored Post

Cara pertama kali yang bisa kamu lakukan yakni dengan melalui sponsored post. Sponsored post ini menjadi salah satu sumber penghasilan dari TikTok ketika akun sudah berhasil monetisasi. Untuk menggunakan cara ini demi mendapatkan uang, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

Jumlah followers, like, maupun tayangan video sudah mencapai ribuan. Berdasarkan statistic inilah, bisa mendorong perusahaan, agensi, maupun brand tertentu untuk melakukan sponsored post dalam konten video TikTok kamu. Bagi para konten kreator TikTok, umumnya sponsored post ini menjadi penghasilan utama.

Menariknya lagi, jumlah penghasilan dari sponsored post ini sangat lumayan. Bahkan, kamu bisa mendapatkan uang jutaan rupiah setiap sponsored post. Dengan begitu, semakin banyak kamu mendapatkan sponsored post, maka semakin banyak pula penghasilan yang kamu dapatkan.

 

2. Brand Merchandise

Brand merchandise juga bisa menjadi cara bagi kamu untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Dengan cara ini, kamu dapat melakukan promosi produk perusahaan atau bisnis sendiri melalui TikTok untuk mendapatkan uang. Hal ini sangatlah menguntungkan, apalagi jika akun TikTok kamu sudah memiliki banyak pengikut.

Produk bisnis tersebut akan semakin dikenal luas oleh pengguna TikTok lainnya. Meskipun begitu, kamu harus memastikan promosi melalui TikTok ini menggunakan konsep yang menarik. Sehingga, kamu bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan karena tertarik untuk membeli produk kamu.

 

3. Siaran Langsung

Penghasilan dari TikTok juga bisa kamu dapatkan dari siaran langsung. Hal ini sejalan dengan salah satu kelebihan media sosial TikTok. Pengguna TikTok bisa memberikan gift atau hadiah secara virtual kepada pembuat konten atau konten kreator.

Para konten kreator dapat mengumpulkan hadiah tersebut melalui siaran langsung. Namun, supaya kamu sukses dengan siaran langsung ini, ada beberapa poin penting yang mesti kamu perhatikan. Pertama, pastikan kamu memilih waktu yang tepat, misalnya lakukan siaran langsung ketika pengguna lain sedang online.

Kemudian, penting untuk mempertahankan waktu tayang siaran langsung. Tak kalah penting, kamu juga harus memastikan segala urusan yang berkaitan dengan teknis, seperti lokasi live bebas dari gangguan, hingga koneksi stabil. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tagar, memanfaatkan filter untuk meminimalisir adanya komentar buruk.

 

4. Influencer Marketing

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan influencer untuk mengunggah video mengenai produk mereka. Hal ini merupakan bagian dari promosi untuk mengembangkan bisnis. Dengan harapan, melalui promosi tersebut dapat mendorong produk penjualan dengan jumlah yang lebih banyak.

Itulah mengapa menjadi influencer marketing melalui TikTok bisa memberikan banyak penghasilan. Terutama, jika kamu memiliki popularitas tinggi di TikTok. Itu artinya, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan banyak pendapatan sebagai influencer.

 

5. Jual Beli Akun

Jual beli akun atau ternak akun ini juga bisa menjadi sumber penghasilan dari TikTok lainnya. Saat ini, orang-orang sudah mulai tertarik untuk membeli akun TikTok yang siap monetisasi. Hal ini dikarenakan syarat monetisasi TikTok yang cukup sulit.

Sistem jual beli akun ini cukup mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu mendaftarkan akun TikTok. Setelah itu, kamu mengelolanya hingga layak jual. Semakin banyak akun yang bisa kamu jual, maka semakin banyak pula penghasilan yang kamu dapatkan.

 

Jangan pernah menyerah untuk menjadi konten kreator TikTok yang sukses. Kamu bisa memanfaatkan segala peluang yang ada. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan cara-cara tersebut untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok.

Jika Anda memiliki usaha, brand, atau bisnis dan berencana untuk memasarkannya melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, atau lainnya, namun belum memiliki strategi yang tepat dan tidak tahu bagaimana mengelolanya? Jangan khawatir, karena Sosiakita bisa membantu Anda.      

Sudah lebih dari 5 tahun Sosiakita berdiri dan telah dipercaya oleh lebih dari 100 brand di seluruh Indonesia dan luar negeri. Dengan pengalaman yang kami miliki serta team yang ahli dan profesional dibidangnya, membuat kami berupaya dalam mewujudkan visi dan misi usaha Anda. Berminat untuk bergabung? hubungi kami untuk mendapatkan free konsultasi atau kunjungi halaman kami di sini, dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lainnya. .   

Share