Tips supaya tidak memiliki haters menjadi sebuah cara yang terbaik bagi anda supaya tetap memiliki citra yang bagus di mata orang lain. Pada dasarnya kehadiran seorang haters memang tak bisa dibendung lagi. Karena anda tidak bisa memaksakan semua orang untuk bersikap baik. Tapi ini akan menjadi masalah jika haters tersebut datang dan masuk menjadi followers anda. Karena itu, sangat disarankan untuk menerapkan metode yang tepat mengindarkan akun social media anda untuk terhindar dari haters tersebut. Inilah beberapa cara yang bisa anda terapkan.

1. Membuat Tata Tertib Atau Disclaimer

5 Hal-Hal Yang Harus Dihindari Supaya Akunmu Tidak Memiliki Haters 4

sosiakita.com

Tips supaya tidak memiliki haters yang pertama adalah membuat tata tertib atau disclaimer. Dengan membuat tata tertib tersebut, maka setiap followers yang bergabung di grup social media anda atau sejenisnya akan bisa ter-manage dengan baik. Jadi mereka tidak akan sembarangan dalam mengungkapkan semua uneg-unegnya. Pada dasarnya ini juga menjadi sesuatu yang penting dalam rangka menjaga followers anda tetap tertib dalam berkomentar.

2. Segera Lakukan Tindakan Saat Muncul Indikasi Haters

5 Hal-Hal Yang Harus Dihindari Supaya Akunmu Tidak Memiliki Haters 5

sosiakita.com

Tips supaya tidak memiliki haters berikutnya yang tak kalah pentingnya adalah segera melakukan tindakan ketika ada muncul indikasi haters tersebut. Biasanya ini ditandai dengan orang yang tiba-tiba datang dari antah berantah di social media atau grup anda, kemudian mereka menyebarkan ucapan atau komentar yang kurang menyenangkan dibaca. Hal ini biasanya akan berlangsung cukup intens dan membuat suasana menjadi semakin kurang menyenangkan. Karena itu agar haters tersebut tidak semakin merajalela segera lakukan tindakan, mulai dari block, ban, dan lain sebagainya.

3. Jangan Memposting Isu Sensitif

5 Hal-Hal Yang Harus Dihindari Supaya Akunmu Tidak Memiliki Haters 3

sosiakita.com

Tips supaya tidak memiliki haters selanjutnya adalah tidak memposting isu yang sensitif di grup atau social media yang anda miliki tersebut. Dengan cara inilah maka akan mengindarkan komentar tidak menyenangkan yang datang dari segala penjuru. Terkadang mengangkat isu yang sedang viral perlu, tapi perlu selektif lagi dalam memilih mana isu yang sebaiknya diangkat dan mana yang sebaiknya dihindari. Dari sini maka tidak akan memunculkan benih-benih haters muncul dari salah satu followers anda.

4. Tampil Sederhana

5 Hal-Hal Yang Harus Dihindari Supaya Akunmu Tidak Memiliki Haters 2

sosiakita.com

Tips supaya tidak memiliki haters adalah selalu tampil sederhana dan apa adanya. Penampilan yang terlalu mencolok akan membuat orang-orang yang awalnya respect menjadi haters. Karena itulah sangat penting untuk tampil sederhana didalamnya. Dengan selalu tampil sederhana, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa didapatkan. Anda akan bisa tetap memiliki followers yang setia dan juga mereka akan bisa membawakan kepada anda suasana yang baik.

5. Jangan Meladeni Haters

5 Hal-Hal Yang Harus Dihindari Supaya Akunmu Tidak Memiliki Haters 1

sosiakita.com

Yang terpenting dalam tips supaya tidak memiliki haters ini adalah tidak meladeni haters tersebut. Ketika mereka mulai beraksi, sangatlah penting untuk tidak meladeni setiap apa yang mereka lakukan. Dengan tidak meladeni haters tersebut, sudah pasti anda sendiri yang akan bisa merasakan manfaat yang ada didalamnya.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.