Pomosi di social media sebetulnya akan bisa diterapkan dengan mudah ketika anda paham apa saja hal-hal yang sebaiknya anda perhatikan dalam promosi tersebut. Dengan penerapan yang signifikan, hasil yang diperoleh pun juga akan lebih baik. Di sini anda harus paham bagaimana cara menerapkan langkah yang tepat dalam promosi di social media tersebut. Jika anda mampu melakukan dengan tepat dan menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak perlu, sudah pasti ini akan memberikan hasil yang tepat dan lebih baik lagi nantinya. Pada dasarnya memang semua akan bisa anda maksimalkan dengan mudah apabila anda memahami esensi dari menggunakan social media untuk keperluan marketing tersebut. Berikut adalah poin penting yang sebaiknya anda hindari ketika promosi menggunakan social media.

 

1. Mengabaikan Komentar Atau Respon Yang Datang

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Promosi Di Social Media

sosiakita.com

Poin awal yang harus anda hindari dalam promosi di social media adalah tidak merespon komentar atau testimoni yang masuk. Hal ini jelas-jelas akan bisa memberikan masalah kepada anda. Pasalnya, anda juga tidak akan tahu kapan saatnya komentar atau respon tersebut akan datang lagi kepada anda. Mereka adalah orang-orang yang selama ini menaruh perhatian pada konten produk atau jasa yang anda buat. Jadi balaslah setiap komentar dan respon yang datang dari mereka.

 

2. Tidak Berkomitmen Jangka Panjang

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Promosi Di Social Media

sosiakita.com

Hal selanjutnya dalam promosi di social media ini yang perlu anda pahami adalah perlunya untuk melakukan komitmen jangka panjang. Dari sini anda akan berhadapan dengan social media yang diperkirakan akan terus ada dan eksis dalam waktu yang lama. Jadi berkomitmenlah untuk melakukan social media marketing tersebut sekarang juga dan jangan pernah menyerah ketika melihat banyak tantangan yang harus anda hadapi. Semua ada karena anda memang harus belajar.

 

3. Terlalu Kaku Dan Serius

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Promosi Di Social Media

sosiakita.com

Santai saja dalam menghadapi berbagai macam hal yang anda temukan di social media. Penerapan promosi di social media yang tepat adalah tidak terlalu serius dan kaku didalamnya. Saat anda melakukan semuanya dengan terlalu kaku dan serius, maka orang akan dengan mudah merasakan hal tersebut. Jika sudah demikian, maka anda sendiri yang nantinya akan bingung dalam mengatasi itu semua. Jadilah sosok yang santai, karena jika anda memposisikan diri sebagai sosok yang fleksibel, sudah pasti anda akan bisa menemukan hasil yang lebih baik lagi kedepannya nanti.

 

4. Membuat Konten Asal-Asalan Dan Tidak Jelas

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Saat Promosi Di Social Media

sosiakita.com

Saat ini semua orang telah bisa mengakses dan mendapatkan informasi dengan jelas. Jadi kalau anda membuat konten yang asal-asalan dan tidak jelas, sudah pasti hal tersebut akan sangat merugikan sekali. Oleh karena itu, amatlah penting bagi anda untuk tidak membuat konten yang asal-asalan atau tidak jelas. Ketika anda membuat konten dengan baik dan sepenuh hati maka pemirsa pun juga akan bisa merasakan bahwa ada kualitas dari apa yang anda buat tersebut.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.
proof factor