fbpx

Gak Perlu Ribet, Ini Dia Cara Melihat Penghasilan di TikTok

by Mar 13, 2023Articles, Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Gak Perlu Ribet,...

Platform TikTok saat ini tidak hanya menjadi tempat berbagi video hiburan saja, akan tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat pemasaran sekaligus media yang bisa menghasilkan uang. Tak ayak mengapa semakin hari semakin banyak orang yang menekuni menjadi influencer di TikTok. Karena penghasilan dari seorang influencer di TikTok sangatlah menjanjikan. Pada dasarnya sumber penghasilan influencer atau konten kreator di TikTok bisa dari mana saja, salah satunya pendanaan untuk para kreator atau biasa dikenal dengan TikTok Creator Fund yaitu bentuk penghargaan dari TiKtok untuk para kreator dalam bentuk dana. 

Nah, jika Anda ingin memiliki penghasilan di TikTok, Anda perlu bergabung dengan TikTok Creator Fund terlebih dahulu. Namun Anda perlu memenuhi syarat-syarat yang berlaku untuk dapat bergabung dengan TikTok Creator Fund. Lantas apa saja syarat-syarat yang perlu Anda penuhi sebelum bergabung dengan TikTok Creator Fund? Simak berikut ini beberapa syaratnya:

  • Pertama, Anda harus memiliki akun yang sesuai dengan pedoman komunitas Tiktok yaitu minimal berusia 18 tahun.
  • Memiliki jumlah pengikut akun TikTok setidaknya 10.000 followers dan merupakan followers asli, bukan followers beli. 
  • Konten yang Anda buat harus orisinil dan sesuai dengan standar Pedoman Komunitas TikTok.
  • Tayangan video akun TikTok Anda minimum mencapai 100.000 per 30 hari terakhir.
  • Pengguna berada di wilayah TikTok Creator Fund

Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi, Anda bisa mencoba daftar melalui aplikasi TikTok. Jika sudah diterima, Anda bisa memeriksa penghasilan TikTok saat ini. Berikut ini merupakan beberapa cara melihat penghasilan di TikTok, yang bisa Anda coba!

 

1. Cara Melihat Penghasilan TikTok di Ponsel Android 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa melihat penghasilan Tiktok melalui fitur TikTok Creator Fund. Jika Anda pengguna ponsel atau smartphone berbasis Android, Anda bisa mengikuti tutorial singkat di bawah ini mengenai cara melihat penghasilan TikTok: 

  • Pastikan Anda sudah instal aplikasi TikTok. 
  • Kemudian Login ke TikTok dengan akun yang sudah tergabung dengan TikTok Creator Funds. 
  • Setelah login, pilih ikon Profil di pojok kanan bawah layar ponsel Anda. 
  • Kemudian di halaman Profil, ketuk tombol titik tiga di sudut kanan atas. 
  • Berikutnya, pilih menu Creator Tools. 
  • Ketuk bagian Creator Funds Lalu di halaman tersebut Anda bisa melihat penghasilan TikTok dari konten video yang Anda buat.

 

2. Cara Melihat Penghasilan TikTok di iPhone 

Untuk Anda pengguna  iOS atau iPhone tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan cara melihat penghasilan TikTok dengan menggunakan ponsel iPhone yang bisa Anda simak tutorial singkatnya di bawah ini: 

  • Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di iPhone. 
  • Login dengan akun yang terdaftar dalam Creator Funds. 
  • Klik ikon Profil. Setelah itu ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas. 
  • Pilih Creator Tools. Lalu ketuk bagian Creator Funds. 
  • Di bagian ini Anda bisa melihat penghasilan TikTok dari akun milik Anda.

 

 

3. Cara Melihat Penghasilan TikTok Sebagai Seller di TikTok Shop 

Untuk Anda para seller di TikTok, Anda juga tidak perlu khawatir karena Sosiakita juga akan menjelaskan mengenai bagaimana cara melihat penghasilan sebagai seller di TiKtok Shop yang bisa Anda simak penjelasannya berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok Seller di ponsel Anda. 
  • Kemudian login dengan akun yang sudah terdaftar. 
  • Di halaman utama TikTok Seller, pilih menu Keuangan. 
  • Setelah itu Anda bisa melihat penghasilan TikTok Shop dari penjualan produk yang berhasil dijual ke konsumen.

 

Itulah beberapa cara melihat penghasilan di TiKtok yang bisa Anda coba. Apabila Anda ingin menarik penghasilan TikTok, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan klik disini

Semoga informasi yang telah Sosiakita rangkum diatas sangat bermanfaat untuk Anda terutama dalam mencari audio reels  viral untuk membuat konten. Anda juga bisa membaca rangkuman informasi dan tips lainnya seputar strategi marketing, digital marketing, dan bisnis untuk Anda, yang bisa Anda baca di Sosiakiata Blog tentunya!

Anda tentu tidak ingin usaha marketing Anda monoton atau itu-itu saja, bukan? Makanya, yuk, konsultasikan kebutuhan marketing bisnis Anda dengan Sosiakita. Karena Sosiakita menyediakan berbagai layanan digital marketing yang berkualitas untuk meningkatkan performance bisnis Anda, seperti pembuatan website, pengembangan web, optimasi ads, optimasi SEO, hingga pembuatan campaign dan konten-konten untuk website dan sosial media bisnis Anda menjadi lebih menarik, berkualitas, dan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi sosiakita sekarang juga dengan klik disini atau langsung menuju halam resmi kami di sini  dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lain dari Sosiakita. 

 

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved