fbpx

5 Cara Menggunakan Hashtag di TikTok agar Kontenmu FYP

by Feb 15, 2023All Post, Articles, Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. 5 Cara Menggunakan...

Hashtag TikTok FYP menjadi salah satu cara dalam memaksimalkan jumlah pengunjung suatu postingan pada aplikasi TikTok. Arti kata FYP tentu bukan merupakan hal yang asing lagi di kalangan warga TikTok saat ini, bukan? FYP yang memiliki kepanjangan For You Page ini merupakan sebuah fitur yang mampu menampilkan video paling rekomendasi pada setiap akun.

Dalam peranannya, fitur TikTok FYP ini berisi sejumlah kumpulan video yang saat ini tengah naik daun. Sehingga, untuk bisa menembus FYP, seseorang harus memiliki jumlah penonton pada videonya sebanyak-banyaknya. Dengan demikian, barulah video Anda akan masuk di jajaran FYP TikTok. Agar konten video Anda menjadi FYP (For You Page) di TikTok, ada baiknya pahami dulu penggunaan hashtag yang benar. Seperti di media sosial lainnya, penggunaan hashtag juga penting peranannya di aplikasi TikTok. Karena tagar TikTok juga bisa membuat video menjadi viral.

Oleh karena itu, kreator wajib terlebih dahulu meneliti tagar mana yang sedang tren dan hits, untuk mendapatkan banyak penayangan pada video unggahan Anda.  Berikut ini 5 cara dalam menggunakan hashtag TikTok, agar FYP agar viral dan banyak penonton. Simak tipsnya berikut.

 

1. Analisis Konten Industri yang Relevan

Hal pertama dan terpenting dalam menggunakan hashtag tiktok fyp adalah menemukan dan menganalisis tagar yang digunakan dalam merek produk Anda. Misalnya brand Anda bergerak di industri kecantikan, Anda wajib mengetahui jenis hashtag mana yang biasa digunakan di kontes kecantikan.

Sebaiknya jangan hanya memilih tagar populer saja. Namun juga pastikan hal itu relevan dengan bisnis dan produk yang Anda hasilkan.

 

2. Ketahui Hashtag yang Digunakan oleh Kompetitor

Menurut pendapat salah seorang Influencer Marketing Hub, pihaknya menjelaskan bahwa tak ada salahnya untuk mencari tahu apa hashtag yang digunakan oleh kompetitor. Besar kemungkinannya bahwa pesaing sudah menggunakan hashtag yang paling relevan dengan jenis konten di industri. Kemudian, analisis strateginya demi menciptakan konten yang lebih menarik bagi audiens.

 

3. Gabungkan Tagar Khusus Brand yang Baru-Baru ini Trending

Tagar TikTok yang populer saat ini benar-benar dapat menjangkau audiens yang lebih besar. Namun, hashtag yang Anda gunakan, harus cukup kompetitif. Oleh karena itu, cobalah untuk menggabungkan tagar khusus merek dengan tagar yang sedang populer. Tujuannya adalah untuk mendapatkan popularitas dan mengingatkan masyarakat tentang brand tersebut.

 

4. Pertimbangkan Panjang Teks Caption Maupun Jumlah Tagar

Tidak ada aturan tentang berapa banyak tagar konten yang diperlukan untuk  bisa menjangkau FYP di TikTok. Namun, penggunaan banyak hashtag hanya akan membuat video Anda semakin tidak terjangkau oleh khalayak. Sarannya, gunakan 3-5 hashtag dalam sebuah postingan.

 

5. Gunakan Bantuan Aplikasi Khusus

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan tools yaitu alat pencari hashtag. Platform ini sebelumnya banyak digunakan untuk Instagram. Namun kini kita juga bisa menggunakannya di aplikasi TikTok.

 

Itulah cara menggunakan hashtag TikTok FYP yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan kinerja tagar bagi sebuah video TikTok Anda. Semoga artikel ini juga dapat membantu konten TikTok Anda menjadi semakin dikenal dan mampu dijangkau target Anda. Jika Anda ingin mendapatkan informasi dan tips terbaru seputar dunia marketing, bisnis, teknologi, dan digital, silahkan kunjungi website Sosikita dengan klik disini. 

Sosiakita merupakan salah satu jasa digital marketing Surabaya yang mempunyai berbagi layanan, mulai dari pembuatan website, pengembangan web, digital marketing, hingga pembuatan konten-konten menarik untuk website dan sosial media Anda. Dengan pengalaman yang kami miliki serta team yang ahli dan profesional, kami akan mampu mengembangkan bisnis dan perusahaan Anda. Berminat untuk bergabung? Segera hubungi kami sekarang untuk mendapatkan free konsultasi atau kunjungi halaman resmi kami di sini  atau temukan kami di LinkedIn, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui informasi terupdate kami.

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved