fbpx

Membuat logo brand bisnis tentunya adalah sesuatu yang menantang untuk dilakukan. Hal ini jelas dikarenakan anda akan merasakan keseruan dalam setiap prosesnya. Jadi bisa dikatakan bahwa menciptakan brand yang terbaik itu tidak dalam satu malam saja. Tidak ada yang instan dalam dunia ini. Kalaupun instan, anda pasti akan berpikir kembali, apakah hasil tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan? Tentunya logo bisnis yang anda coba buat tersebut harus disesuaikan dengan beberapa hal. Khususnya jika anda membuat logo tersebut untuk tujuan korporasi atau untuk tujuan personal. Berikut adalah beberapa cara jitu dalam membuat logo brand bisnis:

 

1. Awali Dengan Membuat Sketsa

Cara Jitu Membuat Logo Brand Bisnis Lebih Menarik

 

Pertama, tahap awal dalam membuat logo brand bisnis yang bisa anda lakukan adalah dengan mengawali pembuatan sketsa itu sendiri. Sketsa tersebut nantinya akana memberikan kepada anda gambaran yang jelas terkait apa yang sebaiknya anda lakukan dalam logo tersebut. Ada banyak hal yang pastinya muncul dalam pikiran anda. Di sinilah ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan amati dengan sangat baik.

 

2. Pilih Warna Yang Disukai Audience

Cara Jitu Membuat Logo Brand Bisnis Lebih Menarik

 

Kedua, tahap selanjutnya dalam membuat logo brand bisnis tersebut adalah memastikan bahwa anda memilih warna yang benar-benar anda sukai. Anda bisa memilih warna yang disukai oleh audience. Dengan hadirnya pilihan warna yang banyak, anda punya kebebasan sebanyak mungkin dalam memilih warna yang anda butuhkan. Akan tetapi, anda juga harus paham betul mana warna yang cocok dan bisa memberikan sugesti hal menarik kepada target audience anda.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Buat Logo Yang Ringkas, Kreatif Dan Bertele-Tele

Cara Jitu Membuat Logo Brand Bisnis Lebih Menarik

 

Kemudian, anda juga perlu memahami psikologis dari audience di era Milenials. Dimana sekarang era sudah berubah dan semua orang butuh sesuatu yang tidak ribet dan bertele-tele. Sekali saja anda membuat logo yang bertele-tele maka hal tersebut akan tampak jelas dan juga bisa dirasakan oleh audience. Misalnya ada seorang audience yang melihat logo aneh, maka mereka akan bisa merasakannya.

 

4. Cari Referensi Sebanyak Mungkin Di Internet

Cara Jitu Membuat Logo Brand Bisnis Lebih Menarik

 

Keempat, membuat logo brand bisnis tersebut juga bisa anda lakukan dengan mencari referensi sebanyak mungkin di internet. Dari sinilah anda akan bisa melihat sendiri bahwa sumber yang ada di internet itu memang ada banyak sekali. Hal inilah yang jelas akan memberikan kepada anda semua manfaat yang anda butuhkan di dalamnya dengan maksimal dan tepat.

 

5. Buat Logo Yang Sesuai Visi Dan Misi Perusahaan

 

Kelima, hal selanjutnya dalam membuat logo brand bisnis yang perlu anda perhatikan adalah membuat logo yang sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan itu sendiri. Ketika anda membuat logo yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan, maka di situlah anda akan bisa melihat sesuatu yang benar-benar anda perlukan dan butuhkan untuk seterusnya.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

Share