fbpx

Berburu Klien Menggunakan Social Media

by Jul 20, 2019Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. Berburu Klien Menggunakan...

Berburu klien menggunakan social media menjadi hal yang sangat mudah dilakukan asalkan anda tahu bagaimana cara melakukan semuanya dengan tepat. Pada dasarnya social media adalah sebuah pilihan media yang tepat untuk promosi produk dan jasa yang dimiliki. Jika anda ingin memasarkannya dengan sukses, maka social media adalah jalan terbaik menuju itu semua. Dalam hal ini social media yang banyak diguanakan adalah Twitter, Facebook dan Instagram. Kemudian, bisakah kita menggunakannya untuk berburu klien menggunakan social media? Simak selengkapnya berikut ini.

 

Cara Mencari Klien Di Instagram

Berburu Klien Menggunakan Social Media

sosiakita.com

  • Tahap pertama adalah tentang bagaimana cara mencari klien di social media yang satu ini. Anda bisa memulai dengan membagikan postingan yang menarik disertai dengan caption yang juga readable dan unik.
  • Berikan hastag yang tepat untuk berburu klien menggunakan social media. Jika anda mempromosikan produk elektronik atau semacamnya, maka anda bisa menggunakan hastag jualhp, jualsmartphone, jualpc, juallaptop, dan lain sebagainya.
  • Buatlah detail profile yang jelas, mulai dari nomor WA, email, social media lainnya, dan juga nama toko anda. Kalau perlu cantumkan alamat juga. Ini akan membuat klien atau pelanggan dengan mudah menghubungi anda jika berminat.

 

Cara Mencari Klien Di Facebook

Berburu Klien Menggunakan Social Media

sosiakita.com

  • Tahap selanjutnya dalam berburu klien menggunakan social media adalah dengan menggunakan Facebook. Ini adalah sebuah media yang sangat potensial untuk promosi. Anda bisa memulai dengan membuat Facebook Group.
  • Di Facebook Group ini anda bisa bercakap dengan pelanggan potensial dan mengumpulkan banyak orang untuk ikut bersama didalamnya.
  • Tahap yang terpenting adalah menggunakan Facebook Ad agar anda bisa lebih leluasa dalam menjualkan produk tersebut dan menjangkau pasar yang lebih meluas.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

Cara Mencari Klien Di Twitter

Berburu Klien Menggunakan Social Media

sosiakita.com

  • Berburu klien menggunakan social media Twitter bukanlah hal yang sulit. Anda setidaknya bisa membuat akun Twitter yang menarik terlebih dahulu untuk mempersiapkan bisnis apa yang akan anda buka tersebut.
  • Lalu jangan acuhkan setiap komenntar dan juga respon yang masuk di Twitter karena anda tidak pernah tahu kapan orang-orang tersebut akan bisa berpotensi menjadi pelanggan baik anda.
  • Jika memungkinkan maka anda juga bisa mengadakan pertemuan langsung dengan pelanggan potensial di Twitter untuk membahas lebih dalam tentang kerjasama bisnis atau proses pembelian barang jasa dan juga bekerjasama dalam hal lain.

 

Itulah beberapa penerapan tentang berburu klien menggunakan social media yang sebaiknya anda terapkan. Dengan melakukan semuanya dengan tepat dan benar, sudah pasti akan semakin banyak hasil yang nantinya akan bisa didapatkan. Ini juga adalah sesuatu yang tepat dan istimewa untuk dilakukan. Dengan cara tersebut akan lebih banyak yang bisa anda dapatkan.

Baca Juga: Cara Menjadikan Social Media Sebagai Lahan Bisnis

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

Written by Sosiakita

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved