Membeli followers adalah ide buruk perlu anda tekankan dalam mindset dengan baik-baik. Tak bisa dipungkiri bahwa memang banyak orang yang rela menggelontorkan uang cukup banyak hanya untuk membeli followers untuk social media. Alasannya tidak lain adalah untuk menaikan pamor yang dimiliki dan menjadi terkenal. Apakah hal ini akan benar-benar bisa memberikan dampak seperti itu untuk jangka panjang? Pada dasarnya, anda juga harus memahami bahwa ada efek samping dari membeli followers itu sendiri. Berikut aadalah beberapa alasan kenapa membeli followers adalah ide buruk.

 

Aktivitas Social Media Menjadi Tidak Normal

Alasan Membeli Followers Adalah Ide Buruk

sosiakita.com

Membeli followers adalah ide buruk dikarenakan aktivitas yang ada di social media akan terlihat menjadi tidak normal. Banyak followers yang dimiliki tapi konten yang dibagikan tidak seberapa bagus. Tentu ini akan memberikan kecurigaan kepada orang-orang bahwa apa yang terjadi didalamnya bukanlah sesuatu yang bagus.Ditambah lagi, para followers yang asli malah nantinya akan mengira bahwa ini adalah social media yang kurang natural penampilan dan pengelolaanya. Untuk dampak yang tak terduga, bisa saja nanti akun Instagram yang kamu miliki akan di-suspend oleh pihak Instagram.

 

Interaksi Followers Pasif Yang Terlihat Rendah

Alasan Membeli Followers Adalah Ide Buruk

sosiakita.com

Kemudian, membeli followers adalah ide buruk juga akan membuat followers yang dimiliki saat ini terlihat rendah sekali interaksinya. Hal ini jelas dikarenakan sejak awal yang anda lakukan adalah membeli followers hanya berdasarkan jumlhanya saja. Pada akhirnya nanti, jika anda memposting suatu postingan ataupun apapun itu yang terjadi adalah tidak ada orang yang meresponnya secara natural. Tentu ini terlihat aneh melihat followers yang anda miliki sebetulnya ada banyak sekali.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

Kamu Menganggap Mendapatkan Followers Organik Susah

Alasan Membeli Followers Adalah Ide Buruk

sosiakita.com

Ini lambat laun akan terpasang di benak kamu bahwa mendapatkan followers yang organik itu susah. Padahal kenyataanya mendapatkan followers yang organik situ gampang sekali selama anda tahu bagaimana cara melakukan semuanya dengan baik. Dalam hal ini, followers yang dimiliki akan bisa meningkat dengan konsisten selama  anda tahu bagaimana cara melakukan semuanya dengan baik dan tepat.

 

Ada Saat Dimana Followers Akan Hilang Seketika

Alasan Membeli Followers Adalah Ide Buruk

sosiakita.com

Karena saking seringnya melakukan beli followers, maka dalam sekejap followers yang dimiliki bisa bertambah menjadi 60K. Tentu ini adalah jumlah fantastis. Tapi pernahkah kamu membayangkan penalty bisa diberlakukan jika ternyata followers tersebut didapatkan dengan cara yang salah? Dalam sekejap followers yang dimiliki bisa menjadi 1K. Ini akan membuat anda merasa sia-sia karena sudah terlanjur mengeluarkan dana untuk membeli followers tersebut.

 

Reputasi Bisa Turun

Alasan Membeli Followers Adalah Ide Buruk

sosiakita.com

Mengesampingkan semua dampak negatif di atas, membeli followers adalah ide buruk karena nantinya reputasi kamu akan bisa turun seketika. Kenapa? Karena hal ini akan bisa dilacak dengan mudah. Ada banyak sekali cara untuk mengidentifikasi followers yang palsu atau buatan. Jika ini benar-benar terbukti dilakukan, maka secara tidak langsung reputasi bisa langsung turun.

Baca Juga: Cara Menjadikan Social Media Sebagai Lahan Bisnis

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.