fbpx

Cara masuk explore Instagram bisa Anda praktikkan untuk berbagai banyak keuntungan. Apabila konten yang Anda posting berhasil masuk ke explore di Instagram, tentu saja bisa meningkatkan jumlah like, komentar, ataupun interaksi lainnya. Apabila akun Instagram Anda manfaatkan untuk menjalankan bisnis, jelas bisa berdampak besar pada popularitasnya. Bisnis Anda bisa mudah berkembang dan maju karena ramai pelanggan.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Instagram merupakan salah satu jejaring sosial media yang memiliki banyak pengguna di dunia. Eksistensi Instagram kian melejit berkat banyaknya pembaruan dan dukungan fitur lengkap. Dengan memanfaatkan Instagram, apalagi bisa masuk explore Instagram, maka postingan akun Anda bisa lebih mudah menjangkau banyak audiens. Lantas bagaimana cara agar postingan bisa masuk ke explore?

 

1. Posting Konten Secara Berkala

Salah satu caranya ialah memposting konten secara berkala. Hal ini karena algoritma Instagram bekerja dengan menghitung postingan yang terunggah secara berkala. Postingan yang rutin update menandakan bahwa Akun tersebut memang layak dipromosikan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda rajin memposting konten tetapi jangan spam karena bisa saja mengganggu pengguna akun Instagram lainnya.

 

2. Jangan Private Akun

Selain memposting konten secara berkala, Anda juga jangan private akun. Dengan private akun, maka hanya followers Anda saja yang bisa melihat postingan. Maka tak heran apabila konten yang Anda unggah tak bisa masuk ke explore. Untuk itu, ubahlah akun Anda terlebih dahulu menjadi umum. Bisa pula ke akun bisnis.

 

3. Gunakan Hashtag

Cara masuk explore Instagram selanjutnya yaitu menggunakan hastag yang populer dan relevan. Dalam menggunakan hastag, ada baiknya Anda membutuhkan maksimal 10 hastag saja. Pada dasarnya, jumlah tersebut sudah sesuai dengan algoritma Instagram. Apabila terlalu banyak dalam menggunakan hastag, dikhawatirkan akan dianggap sebagai akun buzzer.

 

4. Posting Saat Prime Time

Prime time ialah puncak tertinggi karena banyak pengguna yang menggunakan Instagram. Setiap negara memiliki prime time berbeda-beda. Untuk Indonesia sendiri prime time sekitar pukul 9 pagi, 5 sore, dan 7 malam. Hal ini berlaku untuk WIB, WITA, maupun WIT.

Apabila Anda mengunggah konten pada waktu tersebut, maka berpeluang besar untuk terlihat oleh banyak orang. Mengingat pasti banyak follower yang menggunakan Instagram dan melihat konten Anda. Semakin banyak followers yang berinteraksi dengan akun Anda, maka kian besar pula kesempatan dalam masuk explore Instagram.

 

5. Optimalisasi Instagram Ads

Cara masuk explore Instagram berikutnya yaitu memaksimalkan peran Instagram Ads. Instagram Ads merupakan fitur yang tersedia di Instagram. Namun untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu menggelontorkan dana. Meski berbayar, namun kinerja yang diberikan sangatlah memuaskan. Akun Anda jadi lebih mudah dalam menjangkau banyak pemirsa.

 

6. Lengkapi Profil

Profil menjadi bagian yang pertama kali terlihat. Menyadari akan hal tersebut, tentu Anda harus membuat profil secara lengkap. Mulai dari username, foto profil, biodata, dan masih banyak lagi. Supaya menjadi ciri khas dan dikenal followers, maka Anda jangan kerap menggonta-ganti profil.

Jangan ragu untuk mempraktikkan beberapa cara masuk explore Instagram di atas. Untuk memudahkan Anda dalam melakukannya, bisa percayakan kepada Sosiakita. Sosiakita ialah digital marketing agency di Surabaya yang terbukti terbaik dan terpercaya. Dengan dukungan spesialis profesional dan berpengalaman di bidangnya, Sosiakita siap membantu mewujudkan impian bisnis Anda. Tunggu apa lagi, hubungi kami sekarang untuk free konsultasi. Untuk informasi lengkap, Anda bisa pula akses halaman kami di sini, LinkedIn, Facebook, dan Instagram sekarang juga.

Share