fbpx

5 Tren TikTok yang Viral di Bulan Juni 2023, Apa Saja?

by Jun 22, 2023Articles, Social media0 comments

  1. Home
  2. /
  3. Articles
  4. /
  5. Social media
  6. /
  7. 5 Tren TikTok...

TikTok terus menjadi platform yang sangat populer di kalangan pengguna media sosial. Dalam setiap bulannya, tren-tren yang unik dan menghibur muncul di TikTok, menarik perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia. Namun, tren di TikTok muncul dan pergi dengan cepat, sehingga Anda harus selalu memantaunya agar tidak ketinggalan. Namun, kebanyakan dari Anda mungkin tidak memiliki waktu luang untuk menghabiskan sepanjang hari setiap hari untuk mencari tren TikTok terbaru yang sedang populer. Untuk itu Sosiakita akan merangkum 5 tren TikTok viral pada bulan Juni 2023 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat konten di akun TikTok Anda. Lantas apa saja tren TikTok bulan Juni 2023? Simak rangkumannya berikut ini!

1. Tren Dance Challenge yang Penuh Energi

Dance challenge selalu menjadi tren yang tak tergantikan di TikTok. Bulan Juni 2023 tidak terkecuali, dengan banyak tantangan tarian yang menarik dan energik. Para pengguna TikTok akan mencoba untuk meniru gerakan-gerakan yang kompleks dan memposting video mereka sendiri dengan hashtag terkait. Contohnya tren dance tokoh Dyanne di Serial terbaru HBO yaitu The Idol yang diperankan oleh Jennie Kim menjadi pada bulan Juni ini. Selain iu dance challenge menggunakan lagu Girls Like Me Don’t Cry jua menjadi tren bulan Juni ini. Tren ini akan menginspirasi orang-orang untuk menari dan berbagi keahlian mereka dengan dunia.

2. Tren Menggunakan Filter AI Korea 

Selain dance challenge, tren menggunakan filter AI Korea juga sedang menjadi tren di bulan Juni 2023 ini. Filter ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengubah tampilan wajah pengguna menjadi seperti foto hasil photoshoot artis Korea. Tren ini telah menarik perhatian banyak pengguna TikTok bahkan para selebriti dan influencer Indonesia yang ikut meramaikan, seperti Nagita Slavina, Ashanty, Melly Goeslaw, Rachel Venya, Lucinta Luna, dan masih banyak lagi. Akan tetapi filter ini tidak tersedia di TikTok, melainkan di aplikasi Snow. Sehingga jika Anda ingin mengikuti tren TikTok viral ini, Anda perlu mendownload aplikasi Snow terlebih dahulu, setelah hasil fotonya muncul Anda bisa mengunggahnya di Tiktok.   

3. Tren Mini Daily Vlog 

Konten mini daily vlog masih menjadi tren yang paling sering lewat di fyp dan banyak menarik perhatian audiens. Oleh sebab itu, tren ini masih bertahan hingga Juni 2023. Banyak selebriti, influencer maupun pengguna biasa yang sering membagikan kegiatan sehari-hari mereka seperti berbelanja, memasak, berlibur, pergi ke suatu tempat, berdandan, hingga melakukan aktivitas-aktivitas kecil dalam bentuk mini vlog di TikTok. Anda bisa juga mengikutinya, namun agar konten lebih menarik dan bervariasi, Anda bisa menggunakan sound yang sedang viral namun cocok dengan isi konten. 

4. Tren Seblak ala Rafael 

Tren konten tiktok yang viral di bulan Juni 2023 selanjutnya yaitu seblak Rafael. Salah satu anggota grup band Smash ini beberapa waktu lalu membagikan resep seblak coet atau seblak cobek yang berhasil menarik perhatian banyak audiens hingga viral. Banyak audiens TikTok yang berbondong-bondong membuat konten video masak resep seblak Rafael hingga mereview hasil dari penemuan resep tersebut. Tren ini tidak hanya diikuti oleh pengguna biasa namun juga diikuti oleh sejumlah artis  papan atas hingga influencer terkenal. 

5. Tren Menggunakan Sound Viral TikTok 

Seperti yang telah kita ketahui, tren di Tiktok tidak pernah lepas dari lagu-lagu yang sedang viral. Pada bulan Juni 2023 beberapa sound atau lagu yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti tren yaitu lagu “Loneliness” dari Putri Ariani yang viral akibat kemampuan memukaunya di Americans Got Talent, kemudia lagu “Cupid” dari grup asal Korea Selatan yaitu Fifty Fifty, selanjutnya “Cintanya Aku”  milik Tiara Andini feat Arsy Widianto. Lagu milik Taylor swift yang berjudul “Daylight” juga masih menjadi tren di bulan ini serta lagu “Girls like me don’t cry” milik Thuy dan “Angels Like You”  milik Miley Cyrus. Anda bisa menggunakan tren lagu-lagu tersebut untuk membantu konten TikTik Anda muncul di FYP pengguna lain. 

 

Itulah 5 tren TikTok yang sedang viral di bulan Juni2023. Sebagai pengguna TikTok, penting untuk tetap terhubung dengan tren terbaru dan berpartisipasi dalam komunitas yang berkembang. Dengan mengikuti tren ini, Anda dapat mengasah keterampilan kreatif Anda, memperluas jangkauan audiens, dan menjaga konten Anda tetap segar dan menarik. Selamat mencoba dan selamatmenciptakan tren TikTok Anda sendiri dan tetap terinspirasi oleh kreasi orang lain di platform yang menghibur ini ya!Semoga informasi yang telah Sosiakita rangkum diatas bisa membantu Anda. Anda juga bisa membaca rangkuman informasi dan tips lainnya seputar strategi marketing, digital marketing, dan bisnis, yang bisa Anda baca di Sosiakiata Blog.

Anda tentu tidak ingin usaha marketing Anda monoton atau itu-itu saja, bukan? Makanya, yuk, konsultasikan kebutuhan marketing bisnis Anda dengan Sosiakita. Karena Sosiakita menyediakan berbagai layanan digital marketing yang berkualitas untuk meningkatkan performance bisnis Anda, seperti pembuatan website, pengembangan web, optimasi ads, optimasi SEO, hingga pembuatan campaign dan konten-konten untuk website dan sosial media bisnis Anda menjadi lebih menarik, berkualitas, dan profesional. Tunggu apalagi? Hubungi sosiakita sekarang juga dengan klik disini atau langsung menuju halaman resmi kami di sini  dan temukan kami di LinkedIn, Facebook, serta Instagram untuk mengetahui informasi terupdate lain dari

Written by Sosiakita Brand

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel menarik lainnnya

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Post Type Selectors

Komentar

    "We are a digital marketing agency located in Surabaya. We have helped 100+ businesses to increase their brand existence in the digital world."

    © 2023 Sosiakita. All Right Reserved