Tips memilih jasa endorsement perlu diterapkan karena anda pastinya membutuhkan jasa yang professional dan bisa diandalkan untuk hal ini. Saat ini banyak orang yang menggunakan jasa endorsement karena didalamnya terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh. Anda akan bisa mempromosikan produk dengan menggunakan bantuan dari sosok yang berpengaruh di social media. Tentu kesannya akan berbeda daripada anda sendiri yang melakukannya. Karena itu tak heran jika jasa semacam ini cukup ramai dan banyak digunakan. Berikut adalah tips memilih jasa endorsement yang bisa diterapkan untuk mendulang hasil yang optimal.

1. Pastikan Mereka Bekerja Secara Profesional

5 Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Tepat 1

sosiakita.com

Tips memilih jasa endorsement yang pertama adalah memastikan bahwa mereka bekerja secara professional. Dengan memastikan bahwa mereka bisa bekerja secara professional, sudah pasti akan lebih banyak manfaat yang akan bisa kamu dapatkan. Jasa yang professional akan memberikan kemudahan kepadamu agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Jadi cek melalui portofolio mereka sudah berapa banyak orang yang menggunakan layanan tersebut. Kemudian bagaimana performa atau hasilnya yang bisa kamu dapatkan.

2. Perhatikan Bagaimana Mereka Membuat Caption

5 Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Tepat

sosiakita.com

Tips memilih jasa endorsement adalah memperhatikan bagaimana pihak endorse tersebut membuat caption. Tentu dalam membuat caption tidak boleh terpaparkan bahwa anda sedang melakukan promosi. Intinya adalah pengolahan kata, kalimat dan bahasa adalah sebuah poin penting yang sebaiknya diutamakan disini. Karena itu dengan membuat caption yang tepat, semakin banyak manfaat dan kemudahan yang akan bisa anda peroleh didalamnya.  Anda akan bisa mempromosikan produk dan jasa yang anda berikan dengan lebih baik.

3. Kualitas Postingan Gambar

5 Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Tepat 5

sosiakita.com

Jika anda menggunakan jasa endorse untuk social media gambar seperti Instram, maka tips memilih jasa endorsement yang sebaiknya diterapkan adalah memperhatikan kualitas dari gambar yang diposting tersebut. Bagaimana pose dan juga keberagaman dari gambar yang disuguhkan, dan apakah itu semua sudah sesuai dengan caption yang diberikan. Tentu saja ini perlu anda perhatikan dengan baik agar mampu menyuguhkan sesuatu yang anda butuhkan didalamnya.

4. Cek Siapa Saja Followers Mereka

5 Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Tepat 4

sosiakita.com

Tips memilih jasa endorsement adalah dengan melihat siapa saja followers mereka. Pastikan bahwa mereka memiliki followers yang asli orang, dan bukan bot atau akun siluman. Ini akan memberikan kepada anda kemudahan dalam mendapatkan promosi yang berdampak. Jadi promosi tersebut benar-benar akan bisa memberikan keuntungan dimana akan banyak orang yang menikmati suguhan konten yang disajikan social media terkait.

5. Hindari Sosok Yang Kontroversi

5 Tips Memilih Jasa Endorsement Yang Tepat 3

sosiakita.com

Tips memilih jasa endorsement adalah mengindari pemilihan anda pada sosok yang kontroversi. Meskipun hal ini sebetulnya terserah anda, tapi disarankan untuk tidak menggunakan sosok yang kontroversi. Dalam hal ini selektif terkadang juga perlu. Anda tentunya tidak ingin produk atau jasa yang anda suguhkan nantinya terkena dampaknya gara-gara menggunakan sosok yang kontroversi tersebut, kan?

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.