Teknik mengiklankan produk lewat Instagram akan bisa memberikan kemudahan kepada anda untuk mempromosikan produk dengan mudahnya. Kenapa memilih Instagram? Hal ini jelas dikarenakan Instagram memiliki lebih dari 600 juta pengguna yang menggunakannya setiap bulannya. Tak hanya itu saja, ini juga merupakan sebuah jaringan media social terpopuler kedua yang ada di dunia setelah Facebook. Jadi memang menggunakan Instagram untuk promosi adalah sebuah ide yang brilian. Berikut adalah teknik yang bisa anda terapkan untuk memaksimalkannya.

 

1. Gunakan Topik Yang Sedang Trending

5 Teknik Mengiklankan Produk Lewat Instagram

sosiakita.com

Mengenalkan produk saja tidaklah cukup. Anda juga harus mampu menggunakan topik yang sedang trending pula untuk dimanfaatkan. Dengan cara inilah, maka anda akan bisa dengan lebih leluasa mendapatkan yang diinginkan. Dengan menggabungkan promosi menggunakan bahasan yang sedang trending saat ini pastinya bisa meningkatkan nilai jual yang ada pada produk yang anda promosikan itu sendiri.

 

2. Ciptakan Sebuah Kontes Hastag

5 Teknik Mengiklankan Produk Lewat Instagram

sosiakita.com

Teknik mengiklankan produk lewat Instagram adalah dengan memanfaatkan kontes Hastag. Dengan adanya kontes hastag ini akan memacu banyak orang untuk tertarik dalam akun yang anda miliki. Dari sini sejumlah kontes yang bisa anda buat antara lain, kontes foto dengan hastag, dan lain sebagainya. Dengan cara ini pula maka akan mampu meningkatkan brand image yang anda bangun dengan mudahnyaa. Di sisi lain, ini juga akan membantu anda untuk mengetahui apa saja hal menarik yang bisa membangun sebuah interaksi dengan mudah didalamnya.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Fokus Dengan Merk Tertentu

5 Teknik Mengiklankan Produk Lewat Instagram

sosiakita.com

Teknik mengiklankan produk lewat Instagram adalah membangun sebuah brand image dengan merk tertentu. Jadi jangan langsung mempromosikan banyak merk didalamnya. Anda harus benar-benar tahu pasar promo yang sedang booming saat ini. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan bisa memperoleh keuntungan yang ada didalamnya dengan lebih mudah dan tepat. Hal ini yang juga akan memberikan kepada anda kemajuan signifikan dalam promosi produk yang anda inginkan itu sendiri.

 

4. Buatlah Konten Video

5 Teknik Mengiklankan Produk Lewat Instagram

sosiakita.com

Hal lain dalam teknik mengiklankan produk lewat Instagram yang bisa anda terapkan adalah dengan menyertakan sebuah konten video. Konten video terbaik yang anda upload di Instagram akan mampu dijadikan sebagai promosi terbaik. Dalam hal ini, video yang harus anda buat juga sebaiknya durasinya tidak terlalu lama agar orang bisa langsung tahu dan menerima pesan yang ada didalamnya dengan singkat, padat dan juga jelas.

 

5. Utamakan Kualitas Gambar

5 Teknik Mengiklankan Produk Lewat Instagram

sosiakita.com

Teknik mengiklankan produk lewat Instagram yang berikutnya adalah dengan mengutamakan yang namanya kualitas gambar. Dengan mengutamakan kualitas gambar tersebut, sudah pasti anda akan bisa membuat sebuah gambar yang sensaional dan menarik perhatian. Jadi utamakan baik-baik hal yang satu ini. Jangan sampai salah dalam menciptakan pilihan gambar yang sesuai dengan keinginan promosi anda tersebut.

Baca Juga: Cara Menjadikan Social Media Sebagai Lahan Bisnis

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.