Kampanye produk melalui social media adalah hal terpenting yang sebaiknya anda aplikasikan didalamnya. Dengan memahami apa saja persiapan penting yang perlu anda atur, tentu ini akan bisa berdampak cukup signifikan didalamnya. Dengan adanya kampanye produk yang tepat, hal ini juga akan memberikan sesuatu yang lebih baik lagi. Simak selengkapnya mengenai apa saja preparasi yang harus anda lakukan di bawah ini.

1. Jangan Hanya Mengandalkan Satu Social Media Saja

5 Tahapan Membuat Kampanye Produk Di Sosial Media 1

sosiakita.com

Hal terpenting dalam kampanye produk adalah dengan tidak mengandalkan satu social media saja. Dalam hal ini, anda harus memahami apa saja produk social media yang bisa anda gunakan di era Milenials ini. Jawabannya adalah Twitter, Instagram, Facebook, Story Di WhatsApp, dan lain sebagainya. Jadi untuk mengamankan kampanye produk anda supaya bisa lebih menjangkau skala lebih luas, anda harus membuat semua social media untuk brand produk tersebut.

 

2. Scan Dan Analisa Target Audience

5 Tahapan Membuat Kampanye Produk Di Sosial Media 1

sosiakita.com

Kampanye produk juga harus dilakukan dengan tepat melalui tahapan scan dan analisa target audience yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan metode ini sudah pasti anda akan dengan lebih mudah mengevaluasi hal-hal apa saja yang sebaiknya anda persiapkan didalamnya. Adanya metode yang satu ini juga akan membantu anda menerapkan apa saja yang sebaiknya anda diperlukan dalam kampanye produk di social media yang sukses bisa dilakukan didalamnya.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Design Strategi Anda Dengan Baik

5 Tahapan Membuat Kampanye Produk Di Sosial Media 1

sosiakita.com

Ini lebih dari membuat strategi. Di sini tidak hanya membuat strategi, tapi anda harus men-design strategi anda tersebut agar kemasannya bisa benar-benar menarik saat diterapkan. Dengan adanya cara yang satu ini sudah pasti akan lebih banyak hasil yang bisa anda dapatkan didalamnya. Maksud dari pilihan strategi yang tepat juga akan memudahkan anda untuk bisa menemukan pilihan metode signifikan dalam rangka menjadikan strategi pemasaran lewat social media menjadi lebih efektif didalamnya.

 

4. Evaluasi Secara Intens

5 Tahapan Membuat Kampanye Produk Di Sosial Media 1

sosiakita.com

Ya, kampanye produk akan bisa berjalan dengan suskes apabila anda mampu melakukan evaluasi dengan baik. Jadi jangan sungkan dalam melakukan evaluasi untuk mengukur sejauh apa kampanye produk tersebut bisa berjalan. Serta, membantu anda untuk bisa menerapkan metode yang tepat dan signifikan didalamnya. Hal ini jelas akan memberikan sesuatu yang lebih tepat dan baik lagi didalamnya.

 

5. Ketahui Karakteristik Dari Social Media

5 Tahapan Membuat Kampanye Produk Di Sosial Media 1

sosiakita.com

Ada sebuah term and conditions atau SOP khusus yang juga baiknya dipahami dalam Social Media. Twitter punya caranya sendiri, Facebook punya caranya sendiri, begitu juga dengan Instagram pun punya cara tersendiri. Dengan mengetahui pendekatan yang lebih personal ke social media tersebut, anda akan bisa menerapkan strategi social media yang tepat dan bebas dari masalah. Ini akan mampu menciptakan dampak yang signifikan dan lebih baik lagi pastinya.

Baca Juga: Infografik 6 Langkah Sukses Marketing di Sosial Media

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.