Mitos tentang SEO masih dipercaya oleh beberapa blogger dan penulis konten. Bahkan pemilik dari website juta mempercayai hal tersebut. Padahal, banyak mitos yang terbukti keliru. 

SEO atau Search Engine Optimization banyak diperbincangkan bila mengulas tentang website, monetize, dan blogging. Banyak webmaster yang justru terjebak dalam mitos SEO yang tidak benar. Pasalnya, mereka berpendapat jika SEO merupakan hal yang paling penting. 

Tidak sedikit yang melakukan optimasi berlebihan dan membeli link dengan PR tinggi. Namun pada akhirnya menimbulkan peringkat website menjadi turun. Kemudian mereka menjadikan Google sebagai kambing hitam karena sering mengganti algoritma. Lalu mitos tentang SEO apa sajakah yang sering mengganggu strategi SEO para blogger?

 

1. Webmaster dan Ahli IT Mengerti SEO

5 Mitos Tentang SEO yang Terbukti Keliru

 

Faktanya, tidak semua webmaster dan ahli IT mengetahui secara detail tentang SEO. Kemungkinan seorang webmaster ahli dalam membuat website berbasis CMS yang mudah dikerjakan. Namun, saat berhadapan dengan optimasi website mungkin akan mengerjakannya dengan mitos tentang SEO yang keliru. Misalnya saja pada pengaturan plugin Yoast SEO, XML Sitemap dan membuat robot.txt untuk website. Bahkan para ahli coding juga belum tentu ahli Master SEO.

 

2. Optimasi SEO Cukup Sekali

5 Mitos Tentang SEO yang Terbukti Keliru

 

Dalam teknik SEO, sebaiknya kita tidak langsung cepat merasa puas. Jadi, optimasi tidak hanya melakukannya 1 atau 2 kali saja. Namun, harus secara terus-menerus. Karena optimasi website bukanlah pekerjaan yang mempunyai titik akhir. Akan tetapi, website mempunyai banyak pesaing dengan pengerjaan yang sama.

Kemudian melakukan optimasi pada website secara kontinyu. Berhubung persaingan terus berjalan, maka anda wajib melakukan optimasi dan perawatan terhadap website secara berkala. Sebab, Google juga sering melakukan update tentang hasil pencarian.

 

3. SEO Tidak Berkaitan Dengan Media Sosial

5 Mitos Tentang SEO yang Terbukti Keliru

 

Mesin pencari akan memberikan penilaian spesial terhadap media sosial. Kemudian backlink jenis ini akan mendongkrak SEO pada sebuah website dengan kuat. Google terus melakukan pengembangan seiring majunya media sosial. Sehingga lebih mengedepankan konten yang relevan dan bermula dari sumber terpercaya.

Konten yang diposting di media sosial kebanyakan lebih terpercaya. Jadi, antara media sosial dan SEO saling berkaitan dan tidak mudah dipisahkan. Mitos tentang SEO yang keliru memang perlu mendapat perhatian.

 

4. Semakin Panjang Konten, Semakin Tinggi Peringkat

5 Mitos Tentang SEO yang Terbukti Keliru

 

Konten panjang memang baik, akan tetapi kebanyakan tidak begitu diminati oleh pembacanya. Jadi, jangan fokus  pada banyaknya kata, hal tersebut hanya mitos tentang SEO. Konten menarik tetap menjadi tujuan utama supaya peringkat website semakin tinggi.

 

5. Jumlah Backlink Penting

 

Banyak blog bertumbangan karena perubahan algoritma pada Google. Kemudian banyak website yang terlempar jauh dari halaman pertama mesin pencarian dan langsung deindex. Salah satu faktor penentu ranking sebuah website adalah backlink.

Jadi, sebaiknya tingkatkan kualitas website anda jangan hanya fokus pada link building.  Kemudian kualitas konten akan menjadi investasi jangka panjang. Sehingga perlu membuat konten menarik dengan pembahasan yang lebih mendalam. Dengan demikian, para pembaca akan merasa jika blog anda dapat menjadi rujukan.

Link atau biasa disebut tautan memang sangat penting keberadaannya. Link building adalah bagian dari SEO sehingga tidak berpengaruh atas peringkat pertama jika sebuah website mempunyai banyak link. Jadi, pendapat mengenai semakin banyak link, maka semakin baik itu hanya mitos saja.

Mitos tentang SEO seringkali membuat blogging bingung. Google terus berusaha untuk menyuguhkan hasil pencarian yang paling relevan. Memberikan hasil pencarian terbaik merupakan misi dari Google supaya bermanfaat untuk pengguna. Lakukan serangkaian optimasi supaya kualitas dari website dapat terdongkrak di mesin pencarian berdasarkan kebutuhan. 

Namun, jika Anda merasa SEO ini rumit, maka Anda dapat menyerahkannya langsung kepada kami. Sosiakita menyediakan jasa SEO untuk website Anda mulai dari mengoptimasi SEO hingga membuat konten yang berkualitas untuk website Anda. Hubungi kami dengan klik disini untuk melihat penawaran menarik.

 

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK
DARI SOSIAKITA

ISI FORM