fbpx

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini maka akan memudahkan semua orang untuk melakukan kegiatan, tak terkecuali pekerjaan. Bahkan bagi para penjual saat ini metode pemasaran bisa mereka lakukan dengan mudah meskipun hanya dari rumah saja.

Terkait hal ini, sekarang Facebook telah menghadirkan banyak fitur keren, salah satunya adalah Facebook Pixel untuk melengkapi kebutuhan. Jadi Facebook Pixel ini merupakan sebuah fitur berbentuk serangkaian kode HTML pada bagian website. Tujuannya adalah untuk merekam seluruh kegiatan atau aktivitas para pengunjung web.

Tentunya akan ada banyak manfaat yang tidak terduga ketika Anda memanfaatkan fitur ini pada bisnis online. Sehingga agar toko atau bisnis online Anda semakin maksimal, bisa memanfaatkan fitur dari Facebook ini.

 

1. Mampu Menciptakan Target Audiens

Salah satu manfaat Facebook Pixel ini adalah mampu untuk menciptakan target audiens. Terlebih lagi jika Anda ingin memunculkan iklan pada orang yang telah mengunjungi website milik Anda. Oleh karena itu, Anda bisa menentukan pilihan website traffic dengan cara memilih opsi Create Audiens.

 

2. Mampu Mengoptimalkan Facebook Ads

Siapa sangka, ternyata fungsi selanjutnya ini adalah sangat efektif untuk mengoptimalkan Facebook Ads Anda. Sehingga saat ini untuk pembuatan iklan terbaru bisa Anda lakukan melalui Ads Create Tool. Jika sudah kemudian Anda bisa menentukan pilihan Pixel yang nanti bisa Anda pergunakan untuk iklan bisnis.

 

3. Mengoptimalkan Konversi Lebih Spesifik

Keberadaan Facebook Pixel ini ternyata memungkinkan Anda agar merekam tindakan yang dilakukan oleh para pengunjung website Anda. Jadi, manfaat Facebook Pixel ini adalah mampu untuk mengukur konversi iklan pada Facebook milik Anda.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga bisa melacak perangkat yang digunakan oleh para konsumen. Karena tanpa menggunakan Facebook Pixel ini, maka konversi yang Anda peroleh hanya optimasi yang kurang akurat. Itulah mengapa sangat penting keberadan fitur terbaru ini.

 

4. Bisa Menemukan Audiens Sejenis

Seperti yang kita ketahui, bahwa bisnis online bisa berjalan dengan lancar apabila Anda bisa menargetkan audiens dengan ketertarikan yang sama. Hal ini dapat Anda peroleh dari kegiatan website tersebut.

Sebab keberadaan audiens sejenis ini merupakan salah satu cara bagi Facebook dalam membantu Anda untuk menemukan target yang sama. Apabila semakin besar cakupan audiens Anda, maka akan semakin besar pula jumlah audien baru untuk Anda jadikan target.

 

5. Melakukan Retargeting

Ternyata manfaat menggunakan Facebook Pixel untuk bisnis online adalah bisa menampilkan iklan hanya pada orang yang telah melakukan Add to Cart produk tertentu dan tak melakukan checkout. Sehingga akan memudahkan Anda untuk mengetahui produk mana saja yang sekiranya sering pembeli inginkan. Sehingga sangat disayangkan apabila Anda tidak menggunakan Facebook Pixel dalam toko atau bisnis online tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda yang kini sedang menjalankan bisnis online bisa menggunakan bantuan dari fitur Facebook Pixel ini. Terlebih jika mengingat betapa banyaknya keuntungan Facebook Pixel ini untuk sebuah bisnis online.

 

Nah, mulai saat ini, apakah Anda tertarik untuk menciptakan terobosan baru untuk bisnis Anda dengan Facebook Pixel ini? Tidak perlu khawatir, ada Sosiakita yang siap sedia membantu perjalanan bisnis online Anda.

Sosiakita merupakan digital marketing agency yang sudah 5 tahun berdiri. Tentunya menjadi jawaban atas semua masalah perbisnisan Anda. Kami mempunyai beragam layanan. Mulai social media marketing, SEO, content marketing, dan ads management. Silahkan hubungi kami sekarang untuk konsultasi gratis atau kunjungi halam kami di sini, dan temukan kami di  LinkedInFacebookInstagram untuk mengetahui informasi terupdate lainnya.

Share