fbpx

Memasang facebook ads memang secara teknis mudah, tapi sebetulnya sulit untuk mengaplikasikannya dengan benar. Secara teknis, anda mungkin hanya tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada saja. Akan tetapi, pesan apa yang disampaikan dalam Ads tersebut, serta siapa target audience anda, lalu performa seperti apa yang diharapkan, semuanya itu memerlukan riset dan data yang tidak sedikit. Anda bahkan harus menghabiskan banyak waktu untuk bisa meneliti apa yang tepat dan bisa anda aplikasikan supaya Facebook Ads tersebut bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan tujuan yang anda inginkan saat ini. Karena itu, berikut akan dibahas secara tuntas mengenai apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum anda memutuskan untuk memasang facebook ads.

 

1. Cost Control

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Facebook Ads

 

Tentu bukan lagi rahasia umum jika memasang facebook ads membutuhkan cost yang tidak sedikit. Hal ini juga bergantung pada seberapa banyak Ads yang akan anda terapkan. Namun, perlu diperhitungkan juga mengenai Cost Control yang harus anda keluarkan nantinya. Cost tersebut tentunya diluar dari biaya yang harus anda keluarkan untuk menggunakan layanan Ads dari Facebook. Jika anda bekerja dengan tim atau anda punya staff khusus yang menangani hal ini, pastinya biaya yang signifikan juga perlu anda keluarkan. Dari sinilah anda harus benar-benar memperhitungkan semuanya dengan baik, supaya biaya yang anda keluarkan tersebut bisa terkontrol secara signifikan.

 

2. Targeting Audience

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Facebook Ads

 

Kedua, hal lainnya dalam memasang facebook ads yang juga perlu anda perhatikan adalah siapa target audience anda. Target pelanggan adalah sesuatu yang sangat penting untuk anda teliti. Hal ini akan memastikan bahwa pesan yang anda kirimkan tersampai ke orang yang tepat. Tentu jika anda menjual produk untuk bayi, maka target audience-nya adalah wanita muda yang sudah punya anak dan berusia 25 – 40 tahun. Akan sangat aneh jika Ads tersebut malah menyasar ke perempuan berusia 10 tahun sampai 17 tahun. Di sinilah sangat penting dalam memetakan siapa audience anda supaya pesan yang anda buat bisa tersampaikan dengan maksimal.

 

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiaita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

3. Goal Optimization

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Facebook Ads

 

Ketiga, tahapan berikutnya dalam memasang facebook ads yang perlu anda perhatikan adalah apakah Ads tersebut mampu memenuhi goal anda. Apakah tujuan tersebut bisa terealisasikan dengan tepat. Inilah yang disebut sebagai Goal Optimization yang tepat. Jadi di sinilah anda akan mampu mendapatkan pilihan Ads yang tepat dan mengarah pada goal yang anda inginkan tersebut. Berkaitan dengan efektivitas, tentunya hal ini akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang terbaik.

 

4. Ad Schedule

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Facebook Ads

 

Hal lain yang harus diperhatikan dalam memasang facebook ads tersebut adalah Ad Schedule. Tentu anda harus menganalisa golden time atau waktu terbaik dalam mempublish Ad tersebut. Jangan sampai anda mempublish Ad tersebut di jam-jam yang tidak tepat. Ini akan membuat pesan yang anda kirimkan tidak sampai ke audience. Kalaupun diterima, kecil kemungkinan mereka akan berinteraksi dengan Ad tersebut. Dari sinilah anda harus benar-benar mampu menerapkan langkah yang tepat.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

Share