Cara interaksi dengan followers membutuhkan seni dan trik khusus. Pasalnya, kamu akan berhadapan dan berbincang langsung dengan banyak orang dan berbagai macam karakter. Jangan sampai kamu mendapatkan haters atau orang yang tidak suka dengan apa yang kamu share di social media. Pasalnya, sangat mudah mendapatkan musuh, tapi sangat susah mendapatkan teman, betul kan? Oleh karena itu, kamu juga harus tahu bagaimana caranya berinteraksi dengan cara yang ramah dan tepat. Dengan memanfaatkan cara interaksi yang ramah tersebut, sudah pasti akan lebih banyak yang kamu dapatkan. Kamu bisa tetap mendapatkan followers yang baik sikapnya, dan pastinya no haters sama sekali.

1. Jangan Gampang Sensi

4 Cara Berinteraksi Ramah Dengan Followers

sosiakita.com

Cara interaksi dengan followers yang pasti adalah mengindarkan diri dari sikap sensi. Kenapa? Karena sikap sensi pada dasarnya bisa muncul saat kamu melihat ada orang yang berucap tertentu didalamnya. Jika kamu menjadi sosok yang gampang sensi, tentu saja ini akan menjadi malapetaka dengan sendiirinya. Karena setiap ada orang yang berucap dan tidak berkenan di hati, kamu akan mudah tersinggung dan membalasnya di komentar dengan ungkapan yang sama tidak enaknya. Karena itu, jagalah diri supaya terhindar dari sikap sensi ini.

2. Kuncinya Adalah Sabar

4 Cara Berinteraksi Ramah Dengan Followers 3

sosiakita.com

Cara interaksi dengan followers adalah sabar. Kuncinya memang kamu harus tetap bersabar apapun ucapan dan soft bullying yang didapatkan dari mereka. Dengan mengutamakan kesabaran, sudah pasti kamu akan bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah. Kamu akan bisa memiliki kualitas yang baik dalam menghadapi semua yang ada didepan. Kamu akan tahu bagaimana kesabaran itu penting untuk membangun followers yang jumlahnya makin lama makin banyak. Seperti pepatah semakin tinggi pohon, semakin besar cobaanya, kan?

3. Bersikap Profesional Menjawab Pertanyaan Dan Komentar Apapun

4 Cara Berinteraksi Ramah Dengan Followers 2

sosiakita.com

Cara interaksi dengan followers adalah dengan memposisikan diri sebagai pihak yang netral dan tidak memihak ke satu sisi. Kamu harus bisa menjawab pertanyaan dan komentar apapun yang diutarakan oleh followers dengan cara yang professional. Dengan cara tersebut, kamu pun nantinya akan bisa mendapatkan manfaat yang dibutuhkan. Hal ini juga tak kalah pentingnya karena pada dasarnya semua yang akan kamu hadapi adalah orang-orang dari kelas yang awam, biasa saja, sampai orang yang berpendidikan.

4. Jangan Membahas Isu Sensitif Maupun SARA

4 Cara Berinteraksi Ramah Dengan Followers 1

sosiakita.com

Cara interaksi dengan followers adalah tidak membahas isu yang sensitif atau menjurus ke SARA. Karena sekali saja kamu membahas mengenai isu yang senstif, maka itu akan selalu diingat oleh orang yang tidak suka dengan isu yang kamu angkat. Jangan sampai ini membuat followers semakin berkurang karena kamu termasuk orang yang tidak tahu bagaimana cara memposisikan diri dan mengangkat topik yang tepat.

 

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.
proof factor