fbpx

Cek Responsive Website merupakan sesuatu yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Jika anda ingin mengecek seberapa responsive website yang anda miliki, maka ada banyak cara yang bisa anda coba. Cara tersebut pada akhirnya akan menuntun anda pada beberapa solusi. Dimana solusi terbaik tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Apakah anda ingin solusi yang cepat? Tentu jawabannya ada di tangan anda sendiri. Simak selengkapnya tahapan dalam cek Responsive Website yang bisa anda lakukan sebagai berikut:

 

1. Gunakan Fitur Inspeksi Di Browser Yang Anda Gunakan

3 Tips Mudah Untuk Cek Responsive Website Anda

 

Pertama, langkah cek Responsive Website bisa anda lakukan dengan memakai fitur inspeksi yang terdapat pada browser. Beberapa browser seperti Chrome. Firefox, dan lain sebagainya akan memberikan kepada anda pilihan untuk melakukan inspeksi. Dari sinilah inspeksi punya keunggulan untuk membantu anda lebih detail dalam mengecek tampilan website tersebut, baik itu dalam versi PC atau dalam versi Mobile. Apakah setelah dicek, website anda cukup responsive dan user friendly untuk dibuka di Smartphone pengguna? Jawabannya tentu bisa anda lihat setelah melakukan inspeksi tersebut. Pastikan bahwa anda tidak salah dalam menentukan pilihan. Selama anda melakukannya dengan baik, maka tidak ada salahnya untuk mengambil tindakan yang tepat.

Mau hasilkan ide yang cemerlang dan membangun brand perusahaan supaya makin terdepan? Yuk, planning perusahaanmu dengan cara yang smart and creative bersama Sosiakita. Selengkapnya untuk Join dan Partnership, klik Contact Us.

 

2. Manfaatkan Mobile-Friendly Test Yang Diberikan Google

3 Tips Mudah Untuk Cek Responsive Website Anda

 

Sejumlah perusahaan-perusahaan mesin pencari di dunia juga memberikan fitur berupa Mobile Friendly Test. Dimana pengguna akan bisa mengecek responsive website pengguna dengan lebih mudah. Google adalah salah satunya. Jika anda menggunakan Google, maka berterima kasihlah pada fitur Mobile Friendly Test ini. Dari sini anda akan bisa melihat apa saja yang perlu dibenahi pada website anda jika ingin tampilannya lebih mudah diakses oleh pelanggan. Dalam jangka panjang, sudah pasti ada lebih banyak keuntungan tambahan yang nantinya akan bisa anda temukan dengan baik dan maksimal di dalamnya.

 

3. Gunakan Website Pengecekan Gratis Seperti Responsive Checker, Dan Sejenisnya

3 Tips Mudah Untuk Cek Responsive Website Anda

 

Cek Responsive Website yang terakhir dapat pula anda lakukan secara mandiri menggunakan berbagai alat yang sudah tersedia secara online. Sebut saja Responsive Checker, serta tools online lainnya yang bisa anda temukan dengan gratis di internet. Pastikan anda mengetahui bagaimana cara menggunakannya sehingga tidak ada kesalahan yang ditemukan dalam penggunaanya. Satu hal yang pasti, anda juga perlu jeli dalam melihat apakah proses pengecekan yang anda lakukan sudah tepat atau belum. Jika sudah tepat, maka dari situlah anda akan menemukan solusi yang terbaik. Anda akan bisa memetakan apa saja yang kurang dari tampilan website anda. Sebagaimana diketahui, banyak user yang saat ini mulai beralih ke Smartphone. Jadi pastikan bahwa tampilannya sesuai dengan yang mereka butuhkan di dalamnya.

Sosiakita adalah social media manager yang siap membantu marketing sosial media Anda. Fokus kami adalah menempatkan brand Anda pada pasar yang tepat, memberikan pendekatan yang berbeda kepada tiap klien dengan menyesuaikan kondisi pasar dan misi tiap perusahaan.

 

Share